Rabu1 Mei 2024

Rekomendasi

Warga Jambi Tantang Capres Teken Kontrak Politik Untuk Bangun Jambi

Ketua Serumpun Anak Melayu Jambi Bersatu (Serambi)
Kemas Uzer dan Zainuddin selaku inisiator.
Ketua Serumpun Anak Melayu Jambi Bersatu (Serambi) Kemas Uzer dan Zainuddin selaku inisiator.

AKSATANEWS.COM - Masyarakat Provinsi Jambi menantang seluruh calon presiden (Capres) untuk menandatangani kontrak politik. Kontrak politik tersebut berkaitan dengan komitmen untuk membangun Jambi. Baik dalam segi infrastruktur maupun ekonomi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Serumpun Anak Melayu Jambi Bersatu (Serambi) Kemas Uzer dan Zainuddin selaku inisiator. 

"Setidaknya ada dua atau tiga poin yang kita minta komitmennya kepada para calon presiden. Yang pertama, melanjutkan pembangunan jalan tol dari Linggau - Jambi -Nes, dan dari Damasraya - Jambi - Nes. Yang kedua minta hilirisasi batubara di provinsi Jambi," ungkap Zainuddin didampingi Kemas Uzer yang juga Panglima LAM Provinsi Jambi.

Kedua poin ini dianggap sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Jambi. Jalan tol Dharmasraya-Jambi-Nes akan melewati Kabupaten Bungo, Tebo, Batanghari dan Muara Jambi. Jalan tol Linggau -Jambi -Nes akan melewati Sarolangun, Batanghari dan Muara Jambi.

"Dengan adanya jalan tol ini mudah-mudahan bisa memperlancar arus ekonomi baik untuk angkutan barang dan orang,"jelasnya. 

Adapun hilirisasi batubara, diharapkan bisa membuka lapangan kerja. Selain juga bisa meningkatkan ketahanan energi nasional.

"Selama ini batubara yang keluar dari Jambi, hanya dirasakan manfaatnya oleh segelintir orang saja. Dengan hilirisasi ini kita harapkan bisa dibangun pabrik di Jambi, dan bisa menampung ribuan tenaga kerja. Dan putaran uang pun beredar di Jambi. In sya Allah Pedagang dan UMKM bisa hidup semua," ungkap Zainuddin bersama Uzer yang juga Ketua Hulubalang LAM Kota Jambi.

Selain kedua hal tersebut, Kemas Uzer juga meminta kepada para Capres, untuk berkomitmen membangun dan mengembangkan adat Melayu Jambi yang bersendikan atau berlandaskan kitabullah (Alquran) dan Sunnah Rasulullah (Hadits). 

"Tiga poin inilah yang kita tantang kepada seluruh capres untuk tandatangan kontrak politik,"tegas Maktub panggilan akrab Kemas Uzer. 

Untuk diketahui, pesta demokrasi pemilihan umum akan dilangsungkan pada 14 Februari mendatang. Ada tiga calon presiden RI Anis Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. "Kita akan sampaikan tantangan ini kepada seluruh capres melalui tim mereka masing-masing yang ada di Jambi. Kita tunggu saja,"ungkap Hulubalang Kemarin Uzer.




Komentar Facebook


Berita Terkait

Wagub Sani Harap Bank Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Terbaik

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengharapkan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi atau dikenal Bank Jambi terus b

Read more

Gubernur Minta Proses Pengurusan PI PetroChina Dipercepat

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris berharap proses pengurusan Participating Interest (PI) PetroChina dipercepat prosesnya yang akan digunakan untu

Read more

Audensi dengan Sopir Angkutan Batu Bara, Gubernur Tegaskan Akar Masalah

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menggelar pertemuan dengan Asosiasi Sopir Batubara pasca pelarangan aktivitas angkutan batu bara melewati jala

Read more

Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengajak semua komponen masyarakat untuk terus bersatu padu membangun negeri Jambi dari segal

Read more

Jambi Total Bedah Rumah Warga 559 Unit Selama 2023

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi melaporkan bahwa realisasi program bedah rumah program 'Dumisake' yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan

Read more

GELAR DZIKIR AKHIR TAHUN, GUBERNUR AL HARIS TUAI PUJIAN

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Jambi Berdzikir yang merupakan warna baru dalam menyambut pergantian tahun di Bumi Sepu

Read more