Jumat20 September 2024

Rekomendasi

Al Haris : Gubernur Cup Ajang Silaturahmi dan Peningkatan Prestasi

Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris / Oleh: Diskominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, pelaksanaan Gubernur Cup adalah sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan prestasi serta kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental.

Demikian disampaikan Gubernur saat Pembukaan Gubernur Cup Tahun 2024, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jambi tahun 2024 di Stadion Koni Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (14/1).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh panitia sebagai penyelenggara Gubernur Cup di tahun 2024, sehingga terlaksana dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh panitia karena berkontribusi demi terselenggaranya Gubernur Cup ini. Terima kasih kepada Bupati Batanghari yang juga Ketua Asprov Jambi yang telah bersedia menjadi tuan rumah Gubernur Cup 2024. Kita harap semua berlangsung dengan baik mulai dari awal sampai akhir, serta lancar, aman, tertib dan menampilkan permainan sepak bola yang berkualitas dan menarik," ujarnya.

Gubernur mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi.

Ia juga menegaskan Gubernur Cup merupakan ajang silaturahmi atlet sepak bola antar kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk memeriahkan HUT ke-67 Provinsi Jambi tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan spirit kita memperingati HUT Provinsi Jambi, membangun silaturahmi antar pemain, dan mengasah kemampuan sepak bola antar daerah,” kata Haris.

Ia juga berpesan kepada panitia, pemain, pelatih, official, wasit dan pendukung lainnya agar dapat mengikuti event ini dengan menjunjung tinggi sportivitas

"Jangan sampai ada keributan-keributan, junjung tinggi sportivitas. Melalui event Gubernur Cup, terjaring bibit-bibit muda pemain sepak bola berkualitas dari Provinsi Jambi, yang nantinya bisa berkembang, dan turut mengangkat kualitas dan prestasi sepak bola Provinsi Jambi," tegas Haris.

Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memilih Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah pelaksanaan event Gubernur Cup.

“Terima kasih pak Gubernur sudah mempercayakan Batanghari sebagai tuan rumah. Jadi sepak bola ini untuk melatih karakter agar menjadi anak-anak yang tangguh, ini harus disadari oleh seluruh official dan pelatih, sehingga ini harus kita jaga bersama-sama bagaimana ini menjadi ajang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Fadhil.

Usai pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara OPD Provinsi Jambi berhadapan dengan OPD Kabupaten Batanghari, dimana OPD Provinsi Jambi diperkuat Gubernur Al Haris sedangkan OPD Kabupaten Batanghari diperkuat Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Adapun pertandingan ini berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan kesebelasan OPD Batanghari.(*)

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Al Haris Dorong Muslimat NU Tampil Mensyiarkan Islam

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mendorong ibu-ibu Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mengambil peran di masyarakat. Hal tersebut disampaikannya pada

Read more

Warga Jambi Tantang Capres Teken Kontrak Politik Untuk Bangun Jambi

AKSATANEWS.COM - Masyarakat Provinsi Jambi menantang seluruh calon presiden (Capres) untuk menandatangani kontrak politik. Kontrak politik tersebut be

Read more

Wagub Sani Harap Bank Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Terbaik

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengharapkan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi atau dikenal Bank Jambi terus b

Read more

Gubernur Minta Proses Pengurusan PI PetroChina Dipercepat

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris berharap proses pengurusan Participating Interest (PI) PetroChina dipercepat prosesnya yang akan digunakan untu

Read more

Audensi dengan Sopir Angkutan Batu Bara, Gubernur Tegaskan Akar Masalah

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menggelar pertemuan dengan Asosiasi Sopir Batubara pasca pelarangan aktivitas angkutan batu bara melewati jala

Read more

Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengajak semua komponen masyarakat untuk terus bersatu padu membangun negeri Jambi dari segal

Read more