Senin22 April 2024

Rekomendasi

Anies siap teruskan program yang baik dari presiden sebelumya

Anies Baswedan
Anies Baswedan

AKSATANEWS.COM-Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menegaskan kesiapan untuk melanjutkan program yang baik, dari presiden-presiden Indonesia sebelumnya.

"Sebenarnya program yang baik itu akan diteruskan. Karena program-program itu ada dari mulai zaman Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Bu Megawati lalu Pak SBY. Semua ada program-program yang berkelanjutan," katanya di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa.

Hal itu dia katakan saat diminta tanggapan terkait keinginan masyarakat Papua, yang menginginkan presiden akan datang, dapat melanjutkan program Presiden Jokowi.

Ia mencontohkan program yang berkelanjutan itu yakni puskesmas, posyandu, yang sudah ada sejak dahulu. Menrut dia, setiap masa kepemimpinan, selalu ada hal baru yang dibawa. "Semua yang baik akan kita teruskan," ujarnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan menjadikan Sorong, sebagai salah satu dari 40 kota yang akan dikembangkan. Tujuannya agar Sorong menjadi penggerak perekonomian di Papua Barat Daya.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(*)

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Timnas AMIN siap buat dapur rakyat untuk kawal TPS

AKSATANEWS.COM-Tim Nasional (Timnas) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyiapkan pembuatan dapur rakyat, dalam mengawal

Read more

H Bakri Pimpin TKD Prabowo-Gibran Jambi Gantikan Al Haris

AKSATANEWS.COM-Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri ditunjuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD

Read more

Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Al Haris: Tenang Mas Gibran Kami Ada Disini

AKSATANEWS.COM-Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jambi menggelar konsolidasi pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-

Read more

Mundur dari NasDem, Maulana Berlabuh di PAN dan Jabat Ketua DPD PAN Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023, Maulana mengejutkan publik denganmundur dari partai NasDem dan bergabung ke PAN. Usai resmi be

Read more

Pencalonan Gibran Tetap Berlanjut: KPU Pastikan Semua Bakal Capres-Cawapres Memenuhi Syarat

AKSATANEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengonfirmasi bahwa semua bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang mendaftar telah memen

Read more

Gerindra Siap Tampung Budiman Sudjatmiko Usai Dipecat PDIP

AKSATANEWS.COM-Partai Gerindra siap menampung Budiman Sudjatmiko usai dipecat PDIP karena mendukung Prabowo Subianto di

Read more