Minggu14 Juli 2024

Rekomendasi

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Buka Pusat Informasi PPDB 2024

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Buka Pusat Informasi PPDB 2024.
Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Buka Pusat Informasi PPDB 2024.

AKSATANEWS.COM - Penitia PPDB Online SMA/SMK di Provinsi Jambi membuka pusat informasi di kantor dinas pendidikan (Disdik) provinsi Jambi.

Pusat informasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa ataupun calon peserta didik baru yang masih kebingungan terkait proses dan cara pendaftaran PPDB tahun ajaran 2024 2025.

“Kita buka Posko informasi ini dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore saat jam kerja,” ujar Mawardi, Sekretaris PPDB kepada media ini, Rabu (19/6/2024)

Posko informasi ini, kata Mawardi, sudah dibuka sejak tanggal 10 Juni 2024 kemarin hingga 25 Juni 2024 mendatang.

“Hari ini saja kurang lebih ada 50 orang yang datang ke pusat informasi PPDB ini dan juga ada yang lewat online di web PPDB pada kolom aduan yang akan ditangani oleh langsung oleh operator,” jelasnya.

Dari banyaknya orang tua atau calon siswa baru yang datang ke posko, lebih kepada menanyakan informasi terkait tata cara pendaftaran PPDB, pencabutan berkas dan lainnya.

“Jadi yang datang ke sini kita memberikan pemahaman langsung hingga mereka memahami betul cara pendaftaran PPDB, dan tidak ada lagi kesalahan di kemudian hari,”

Terakhir, Mawardi berharap agar PPDB SMA/SMK di provinsi Jambi tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Kita ada juga Tim satgas pemantauan PPDB yang turun langsung ke sekolah-sekolah untuk memantau dan memastikan ke operator sekolah demi kelancaran PPDB,” tutupnya.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Berikut Pembagian Zonasi PPDB untuk SMA Negeri di Kota Jambi

 AKSATANEWS.COM - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA/SMK di Provinsi Jambi telah dibuka sejak 10 Juni tahap 1 dan 17 Juni ini tahap 2.

Read more

84 Mahasiswa Fakultas Hukum Unja Kuliah Umum Bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM - 84 Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi menerima kuliah umum dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Selasa siang (4/6) d

Read more

Al Haris Berikan Hadiah Umroh Santri Hafidz 30 Juz Ponpes Nurul Jadid Singkut

AKSATANEWS.COM -  Gubernur Jambi Al Haris memberikan hadiah istimewa kepada santri penghafal Al-Quran. Pada sabtu siang (01/06/2024), Gubernur Al Har

Read more

Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darul Hikam Tebo, Al Haris: Pemprov Jambi Konsen Membantu Ponpes

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam, Kecamatan Rimb

Read more

Gubernur Al Haris Resmikan Gedung SMK 15 Merangin: Sebut SMK Peternakan Sangat Dibutuhkan

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris meresmikan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 15 Kabupaten Merangin yang terletak di Desa Mampun B

Read more

3 Tahun Memimpin Jambi, Haris-Sani Telah Bantu 15.368 Siswa Tidak Mampu

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris selalu menganggarkan bantuan pendidikan sejak tahun anggaran 2022, 2023 dan 2024 bagi siswa tidak mampu di Pr

Read more