Sabtu4 Mei 2024

Rekomendasi

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Evaluasi Ranperda Perubahan APBD TA. 2022

Paripurna dengan agenda penyampaian tindak lanjut hasil evaluasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022 dan Ranpergub Tentang Penjabaran Perubahan APBD TA. 2022.
Paripurna dengan agenda penyampaian tindak lanjut hasil evaluasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022 dan Ranpergub Tentang Penjabaran Perubahan APBD TA. 2022.

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi, Kamis (10/11/2022) menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian tindak lanjut hasil evaluasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022 dan Ranpergub Tentang Penjabaran Perubahan APBD TA. 2022.

Sidang paripurna yang digelar digedung utama DPRD itu dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua Burhanuddin Mahir dan dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, anggota DPRD dan Forkompimda Provinsi Jambi serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan beberapa pembahasan yang prioritas dalam APBDP sudah digodok bersama dan segera dibahas RKA yang ada di masing-masing OPD.

Pihaknya mendorong agar APBDP ini mampu meningkatkan pembiayaan pada Indeks Kinerja Utama (IKU) Jambi Mantap 2024, termasuk mendorong Pemprov untuk membuat jalur alternatif demi mengurai kemacetan di Jalan Tembesi yang semakin parah.

Edi juga sepakat untuk menambah Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk mengantisipasi inflasi, dimana harga yang cukup tinggi seperti pada komoditas cabai dan beras, agar bisa diterapkan langkah-langkah yang cepat dan akurat untuk mengatasi inflasi.

Sebelumnya DPRD Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perubahan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi Tahun 2022 senilai Rp 5,2 triliun.(*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Jadi Narasumber, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Pidana Hoax

AKSATANEWS.COM-Jadi narasumber, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi ingatkan pidana hoaxAnggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi menjadi

Read more

DPRD Provinsi Jambi Minta OPD Cerdas Hasilkan Sumber Pendapatan Daerah

AKSATANEWS.COM- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi melalui OPD dituntut untuk ce

Read more

Dewan Minta SMA Titian Teras Bungo Kembali Dimanfaatkan untuk Mengatasi Persoalan PPDB 2023

AKSATANEWS.COM-Bangunan gedung SMA Titian Teras, Babeko Kabupaten Bungo hingga kini masih disoalkan oleh anggota DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra unt

Read more

Ketua DPRD Provinsi Jambi Tegaskan Komitmen Gubernur dan Vendor Bangun Jalur Khusus Batu Bara

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menegaskan kepada Gubernur Jambi termasuk kepada vendor komitmen dalam melaksanakan pembanguna

Read more

Dewan Minta Pemprov Percepat Realisasi APBD 2022 Jelang Akhir Tahun

AKSATANEWS.COM-Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi Abun Yani meminta Pemerintah Provinsi Jambi mempercepat realisasi APBD tahun 2022.

Read more

Dewan Tinjau Pembangunan Box Culvert, Sebut Pengerjaan Tidak Maksimal

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi tinjau langsung pengerjaan box culvert di jalan Patimura, tepatnya di depan swalayan Fresco Kota Jambi, Min

Read more