Kamis19 September 2024

Rekomendasi

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Remisi Pada 3.636 Narapidana. 28 Langsung Bebas

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Remisi Pada 3.636 Narapidana. 28 Langsung Bebas.
Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Remisi Pada 3.636 Narapidana. 28 Langsung Bebas.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan remisi umum bagi Narapidana dan pengurangan masa pidana bagi anak binaan dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.

Penyerahan remisi kepada 3.636 narapida se-provinsi Jambi ini berlangsung di Lapas Kelas IIA Jambi, Sabtu (17/08/2024). Penyerahan remisi ini dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi.

Data Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi ada sebanyak 3.636 narapida mendapatkan remisi umum HUT ke-79 RI tahun 2024 ini. Dan 28 diantaranya langsung bebas.

Gubernur Jambi Al Haris berpesan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana untuk menjadikan momentum itu sebagai motivasi agar selalu berprilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, mengikuti program binaan dengan giat dan bersungguh-sungguh.

“Kedepannya diharapkan aturan hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat, dapat terinternalisasi dalam diri dan menjadi bekal kembali ke masyarakat di kemudian hari,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan khusus kepada warga binaan yang mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana sekaligus memperoleh kebebasan untuk kembali ke tengah masyarakat dan sanak saudara.

“Saya ucapkan selamat merajuk tali persaudaraan di tengah keluarga dan selamat menjalin kebersamaan dengan lingkungan masyarakat. Jadilah insan dan pribadi yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik, taat hukum, mulailah berkontribusi secara aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan perjuangan hidup, kehidupan dan penghidupan sebagai warga negara, anak bangsa dan anggota masyarakat di lingkungan tempat tinggal,” ujarnya.

“Saya juga mengingatkan agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa. Jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berkontribusi aktif dalam masyarakat,” tambah Al Haris lagi.

Selain menyerahkan remisi, Gubernur Al Haris juga menyerahkan tali asih dan bingkisan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi HUT kemerdekaan.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

HUT RI Ke-79, Gubernur Al Haris Puji Capaian Kinerja 10 Tahun Pemerintahan Presiden Jokowi

AKSATANEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, yang diawali

Read more

Ketua DPRD Jambi Bacakan Teks Proklamasi di Upacara HUT ke 79 RI

AKSATANEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berkesempatan membacakan teks Proklamasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke 79

Read more

Gubernur Jambi Al Haris Pimpinan Upacara HUT ke-79 Republik Indonesi

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menjadi inspektur upacara HUT ke-79 Republik Indonesia 2024 yang berlangsung di lapangan depan Kantor Gubernu

Read more

Safari Subuh di Masjid Al Hakim RT 46 Jelutung, Gubernur Al Haris Disambut Hangat dan Sukacita Warga

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris melakukan safari subuh di Masjid Al Hakim RT 46 Kelurahan Jelutung, Kecanatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat 16

Read more

Kukuhkan Paskibraka 2023, Al Haris: Laksanakan Tugas Mulia dengan Sebaiknya

AKSATANEWS.COM -Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Provinsi Jambi 2023 resmi dikukuhkan Gubernur Jambi, Al Haris di auditorium Rumah Dinas Gubern

Read more

Hadir di pengukuhan Paskibaraka Provinsi Jambi, Edi Purwanto: Selamat Bertugas, Laksanakan Tugas dengan Baik

AKSATANEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka merah putih tingkat Provinsi Jambi, Kam

Read more