Minggu14 Juli 2024

Rekomendasi

Gubernur Jambi Hadiri Pengukuhan Perpanjangan Jabatan Kades di Muarojambi

Gubernur Jambi saat menghadiri pengukuhan perpanjangan jabatan Kades di Muarojambi, Rabu (19/6)
Gubernur Jambi saat menghadiri pengukuhan perpanjangan jabatan Kades di Muarojambi, Rabu (19/6)

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa se-Kabupaten Muarojambi di Gedung Serba Guna, Kabupaten Muarojambi, Rabu (19/6).

Haris mengatakan, pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kepala desa di Kabupaten Muarojambi oleh Pj Bupato Muarojambi, merupakan pengukuhan kedua se-Indonesia setelah Bogor.

Haris mengungkapkan bahwa perjuangan para Kades di tanah air tidak sia-sia sehingga merevisi Undang-undang masa jabatan kepala desa.

"Kades kita ini memang hebat sehingga melahirkan perubahan Undang-undang No. 6 tahun 2024 yang menjadikan masa jabatan kades menjadi 8 tahun. Allah menjadikan peluang bagi kita mengabdi kembali, gunakan waktu berkerja sebaik-baiknya, Allah mencatat semua apa saja yang kita perbuat selama menjadi Kepala desa," ujar Haris.

Ia juga berpesan kepada Kades yang dikukuhkan agar mempergunakan waktu sebaik-baiknya dalam mengabdi di tengah-tengah masyarakat, pergunakanlah dana yang ada sesuai dengan ketentuannya.

"Gunakanlah Dana ADD, BKBK, sebaik-baiknya, semuanya untuk kebaikan masyarakat," pesan Haris.

Ia juga menjelaskan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi memberikan perhatian besar untuk terus mendorong keberdayaan, kemajuan, dan kemandirian desa, melalui berbagai program pembangunan yang dialokasikan bagi desa.

"Dana Desa yang bersumber dari APBN, Alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBD, dan berbagai program lainnya yang dialokasikan ke desa seperti Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) dari APBD Provinsi Jambi serta berbagai program lainnya yakni bantuan sektor pertanian dan pangan, perhutanan sosial, semuanya dalam kerangka untuk meningkatkan keberdayaan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat desa," jelas Haris.

Haris juga berharap kepala desa dan Ketua TP-PKK desa bisa tetap amanah melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan senantiasa mempedomani peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku, peka menerima berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat desa untuk peningkatan kualitas pembangunan desa, serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Seluruh Kepala desa berserta perangkatnya, maupun Ketua TP-PKK desa memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perekonomian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa serta meningkatkan kualitas masyarakat desa, dengan memaksimalkan pemanfaatan seluruh potensi yang dimiliki desa," ujar Haris.(*)

Editor: Endang




Komentar Facebook


Berita Terkait

Gubernur Minta Pengusaha di Jambi Perhatikan Hak-hak Buruh

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris minta agar pengusaha selalu memperhatikan hak-hak buruh/pekerja, seperti upah yang layak, jam kerja yang wajar,

Read more

Gubernur Jambi Serukan Eks JAS dan Napiter Satukan Visi Cinta NKRI

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mengajak eks Jamaah Ansharu Syari’ah (JAS) dan eks Napi Teroris (Napiter) untuk bersatu berbenah diri, sa

Read more

Gubernur Jambi Beri Hadiah Umroh Gratis Untuk Tiga Hafiz 30 Juz, Termasuk Guru

AKSATANEWS.COM-Gubernur JambiĀ Al Haris memberikan hadiah umroh gratis kepada tiga siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Ilmi Jambi yang berhasil me

Read more

Gubernur Al Haris : Terima Kasih Masyarakat Jambi Yang Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Provinsi Jambi yang turut memberikan peran yang

Read more

Gubernur Al Haris : Satu Hari Bersama Jambi Ajang Perkenalkan Unggulan Jambi di Tingkat Nasional

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., mengatakan, Pamaren Satu Hari Bersama Jambi merupakan ajang untuk memperkenalkan unggulan

Read more

Gubernur Al Haris Dampingi Pangdam Sriwijaya Tanam Mangrove Serentak

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mendampingi Pangdam Kodam II Sriwijaya MAYJEN TNI HILMAN HADI, S.I.P., M.B.A., M.Han., dala

Read more