Sabtu20 April 2024

Rekomendasi

Harga bahan pokok jelang natal dan tahun baru berangsur naik

Illustrasi

MUARA BULIAN, AKSATANEWS.COM- Harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional yang di Kabupaten Batanghari khususnya Pasar Talang Inuman mulai mengalami kenaikan jelang hari natal dan tahun baru.

"Ya, untuk harga bahan pokok di pasar-pasar sudah mulai naik, serta barang lainnya karena sudah mendekati hari Natal dan Tahun Baru," kata Pedagang di Pasar Talang Inuman, Yuli , Jumat.

Kenaikan saat ini terbilang lumayan tinggi, apalagi terhadap bahan pokok komoditi cabai, baik cabai rawit maupun cabai merah.

Untuk Cabai rawit saat ini berkisar Rp70 Ribu sebelumnya hanya berkisar Rp25 Ribu, cabai merah saat ini Rp45 ribu perkilogram sebelumnya hanya Rp30 ribu, begitu juga dengan harga lainnya seperti cabai rawit setan berkisar Rp70 ribu, dan cabai hijau berkisar Rp30 ribu.

Selain itu, untuk kenaikan juga terjadi pada bawang merah yang sudah berkisar Rp35 ribu dari sebelumnya hanya Rp20 ribu, selanjutnya minyak curah yang dari sebelumnya hanya Rp14 ribu kini menjadi Rp17 Ribu.

Kenaikan tersebut juga terjadi ada beras seperti beras premium naik Rp20 Ribu per 10 Kilogram, dan kenaikan itu terjadi juga pada daging ayam broiler yang sudah berkisar Rp40 ribu dari sebelumnya hanya Rp30 ribu.

Sementara itu, kenaikan ini sudah terjadi dalam dua minggu menjelang natal ini, hal ini terjadi dikarenakan pasokan yang masuk ke Batanghari hanya sedikit dan ditambah lagi di wilayah lainnya sedang dilanda musibah dan sering terjadinya hujan.

ia juga mengatakan, bahwa prediksinya kenaikan ini akan terjadi lonjakan yang cukup tinggi dalam kurun waktu dua bulan ini.

Dirinya berharap, agar Pemerintah segera memberikan solusi guna menekan kenaikan harga yang terus menerus terjadi saat ini.

"Dengan mengingatkan ekonomi masyarakat juga sedang terganggu terutama bagi para petani karet," tutupnya.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

12 Anggota Dishub Kena OTT Saat Lakukan Pungli, Gubernur Jambi Akui Ada Beking

AKSATANEWS.COM- Gubernur Jambi Al Haris ikut berkomentar terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pungutan Liar (Pungli) yang menjerat 12 oknum angg

Read more

Al Haris Tetapkan Besaran UMK 2023 di Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris mengaku telah menetapkan besaran Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2023 mendatang di Provinsi Jambi. Gub

Read more

Jambi TV Raih TV Lokal Terbaik Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM- Jambi TV menjadi TV lokal terbaik di Provinsi  Jambi dalam gelaran malam anugrah KPI Awards pada senin 28 November 2022 di Auditorium

Read more

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Bentuk Tim Medis Bencana

AKSATANEWS.COM-Dinas Kesehatan Provinsi Jambi membentuk tim medis bencana yang meliputi perwakilan dari organisasi profesi, institusi, dan lembaga kes

Read more

Meski Digugat, Pembangunan Stadion Center Jalan Terus

Fauzi: Pembangunan Dijadwalkan Dimulai 2023 Mendatang AKSATANEWS.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi pastikan proses

Read more

ASN Kota Jambi wajib beli beras lokal untuk kendalikan inflasi

AKSATNEWS.COM-Pemerintah Kota Jambi, Provinsi Jambi, mewajibkan sekitar 3.000 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya membeli beras lokal sebagai

Read more