Minggu3 Maret 2024

Rekomendasi

Hesnidar Haris Harap Pemeran Kriyanusa Dorong Perajin Berinovasi

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris / Oleh: Diskominfo Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris berharap agar Pameran Kriyanusa mendorong para perajin untuk berinovasi, berkreasi untuk mengasilkan kriya/karya dengan hasil yang lebih baik lagi. Harapan tersebut dikemukakannya saat menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (13/09/2023).

 Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (13/09/2023)Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (13/09/2023)

Dengan berinovasi dan berkreasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi, produk kerajinan diharapkan memiliki pasar yang lebih luas, yang akan meningkatkan penghasilan dan perekonomian para perajin, dan selanjutnya berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian daerah termasuk Provinsi Jambi dan nasional.
Pameran Kriyanusa Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 13-17 September 2023, secara resmi dibuka oleh Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas didampingi Ketua Umum Dekranas Hj.Wury Ma’ruf Amin.

Pameran yang mengambil tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” dengan Tagline “Cinta Kriya, Bangga Buatan Indonesia” tersebut diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Melalui Kriyanusa 2023, Hj. Hesnidar Haris atau akrab disapa Ibu Hesti Haris ini berharap akan meningkatkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk lokal buatan Indonesia.

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan semangat kepada UMKM terkhusus para perajin untuk lebih termotivasi, berkreativitas dan berinovasi," ujar Hesti Haris.

Kriyanusa merupakan Pameran Kerajinan berskala nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dekranas, dengan komitmen untuk melestarikan serta mengembangkan hasil produk kriya Indonesia.

Acara ini juga dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan perluasan pasar kriya Indonesia. Dekranas melaksanakan Pameran Kriyanusa untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi para pengrajin kriya.

Pameran Kriyanusa 2023 ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara, yakni talkshow, demo kerajinan kriya, peragaan busana dan kesenian dari berbagai daerah yang berlangsung setiap hari selama event Kriyanusa. (*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Mendagri Tito Karnavian Puji Keberhasilan Gubernur Al Haris Kendalikan Inflasi di Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Muhammad Tito Karnavian puji keberhasilan Gubernur Al Haris kendalikan inflasi di

Read more

Festival Pangkalan Jambu Tahun 2023 Dipadati Ribuan Warga

AKSATANEWS.COM-Malam puncak Festival Pangkalan Jambu dengan tema "Blek Gedang Anak Negeri" berlangsung meriah di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Ja

Read more

Wagub Sani Lepas Kontingen Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Nasional

AKSATANEWS.COM-Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I melepas Kontingen Musabaqah Qiraatil Kutub Tingkat Nasional (MQKN) Provinsi Jambi bert

Read more

Gubernur Al Haris : Capaian Pendapatan Pemprov Jambi Tahun 2022 Melebihi Target

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menyampaikan bahwa capaian Pendapatan Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2022 melebihi tar

Read more

Gubernur Al Haris Lepas Dua Paskibraka Jambi ke Tingkat Nasional

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi Al Haris melepas keberangkatan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Provinsi Jambi untuk bertug

Read more

Al Haris Akan Launching Adat Melayu Jambi jadi Pelajaran Mulok di Sekolah

AKSATANEWS.COM-embaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi telah menyusun buku daras adat melayu Jambi yang akan menjadi panduan mata pelajaran muatan lok

Read more