Jumat19 April 2024

Rekomendasi

inal Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Bukan Sekadar Duel Messi Lawan Mbappe

Lionel Messi
Lionel Messi

AKSATANEWS.COM-Final Piala Dunia 2022 yang mempertandingkan Argentina melawan Prancis bakal digelar di stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022)). Dua tim terbaik di Piala Dunia akan bertarung untuk menjadi juara.

Final Piala Dunia Qatar ini juga kerap dikaitkan dengan duel antara Lionel Messi melawan Kylian Mbappe. Bintang Argentina dan Prancis ini satu tim di PSG, tapi kini jadi lawan.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan duel ini merupakan duel antar tim bukan sekadar individu. Dia mengatakan banyak pemain yang terlibat, bukan sekadar dua megabintang PSG itu.

"Duel nanti Argentina melawan Prancis, ini lebih dari sekadar Messi melawan Mbappe. Kami tentu berharap pertandingan bisa kami menangkan," katanya seperti dikutip Marca.

"Banyak pemain yang bisa menentukan pertandingan final nanti."

Duel melawan Prancis bakal menjadi duel terbesar buat Lionel Scaloni. Setelah memenangkan Copa America 2021 dan finalissimo, eks pemain Deportivo La Coruna juga ini juga inginkan Piala Dunia di kabinet prestasinya.

Scaloni juga ditanyai terkait wabah flu yang mendera skuad Prancis jelang laga final nanti. Dia mengaku tak tahu betul kebenaran soal itu karena dia juga memang hanya fokus dengan tim.

"Terkait virus yang menyerang pemain Prancis, saya tak bisa bicara apa-apa karena belum ada yang resmi," kata Scaloni.

"Kami mempersiapkan pertandingan terkait bagaimana mereka akan main dan bagiaman kami ingin main."

Legenda Argentina, Gabriel Batistuta sempat memegang rekor gol terbanyak untuk negaranya beberapa lama. Namun rekor 10 gol yang diraihnya selama ini sudah dilewati calon legenda Argentina lainnya, Lionel Messi.

Messi mencetak 11 gol saat eksekusi penalti di pertandingan Argentina melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Argentina menang 3-0 di laga ini.

Batistuta mengaku senang rekornya bisa dilewati Lionel Messi. Soalnya, dia merasa Messi memang pantas mendapatkannya.

"Messi pecahkan rekor saya tapi itu tidak membuat saya sakit hati karena saya menikmatinya untuk beberapa lama," kata Batistuta seperti dikutip clarin.

"Leo pantas mendapatkan ini. Kalau ada satu pemain yang harus melewati rekor saya, itu pasti dia."

Argentina akan menghadapi Prancis pada final Piala Dunia 2022 yang akan disiarkan SCTV, Indosiar, Moji, NEX Parabola dan Vidio pada Minggu (18/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini digelar di stadion Lusail Iconic.




Komentar Facebook


Berita Terkait

Lionel Messi Antar Argentina ke Final Piala Dunia Qatar 2022, Berkat Minuman Herbal?

AKSATANEWS.COM - Argentina dan Prancis akan berhadapan dalam laga final Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (18/12/.2022) mulai pukul 22.00 WIB. Argenti

Read more

Lionel Messi Bisa Sabet Top Skor dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Bersamaan

AKSATANEWS.COM-Selain menebak siapa yang akan jadi juara Piala Dunia 2022, menebak penghargaan individu juga menyenangkan. Gary Lineker sudah punya ja

Read more

Ikuti Jejak Arab Saudi, Come Back Jepang atas Jerman Bukti Sepak Bola Asia Bangkit

JAKARTA- Jepang memberikan kejutan dengan mengalahkan Jerman di laga perdana babak fase Grup E Piala Dunia 2022. Tim Samurai Biru melumat juara dunia

Read more

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Wing Chun 2022

Jakarta- Tim nasional Wing Chun Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Dunia Wing Chun 2022. Kontingen Merah-Putih kel

Read more

Rasakan Kesedihan dan Trauma, Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC

AKSATANEWS.COM-Gilang Widya Pramana secara resmi mengundurkan diri sebagai Presiden Arema FC per hari ini, Sabtu (29/10). “Rasa kesedihan, rasa tra

Read more

Timnas Indonesia U-20 Masih Punya Banyak Kekurangan untuk Melawan Turki U-20

AKSATANEWS.COM-Timnas Indonesia U-20 akan kembali beruji coba di Turki. Kali ini, lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda Muda yaitu Timnas Turki U-20,

Read more