Sabtu19 Oktober 2024

Rekomendasi

Mendampingi Presiden Joko Widodo ke Jambi

Ketua DPRD Edi Purwanto Harapkan Ada Gelontor APBN Untuk Infrastruktur

Illustrasi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menanggapi terkait dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang akan datang ke Jambi pada hari ini, Selasa (16/5/2023).

Kedatangan yang sempat tertunda ini, diharapkan oleh Edi Purwanto berdampak pada perekonomian masyarakat Jambi. Edi Purwanto berharap kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, bisa membawa perekonomian Jambi lebih baik kedepannya.

Di sisi lain, dengan spirit infrastruktur yang selama ini dilakukan oleh Joko Widodo, Edi Purwanto berharap ada gelontoran APBN untuk infrstruktur Jambi.

"Beliaukan semangatnya adalah infrastruktur, kita ketahui bahwa masih banyak jalan-jalan di Provinsi Jambi ini yang rusak," katanya.

"APBD Provinsi dan Kabupaten yang terbatas, kita berharap syukur-syukur pak presiden bisa gelontorkan APBN yang cukup besar untuk Provinsi Jambi," sambungnya.

Saat disinggung mengenai akan ada wacana pembahasan batubara yang menjadi persoalan di Provinsi Jambi selain infrastruktur, Edi Purwanto belum bisa memastikan apakah dirinya nanti bisa langsung berkomunikasi dengan Joko Widodo.

Sebab, agenda kunjungan Presiden Jokowi ini hanya melibatkan eksekutif. "Nanti kita lihat, karena sebetulnya ini kan ranah (agenda) nya eksekutif, pak gubernur, pak kapolda, pak danrem, dengan pangdam," pungkasnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi Kedatangan Presiden Jokowi ke Jambi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke SMK N 4 Jambi, Selasa (16/4). Pada

Read more

Waka DPRD Pinto Minta Pemerintah Perhatikan Desa Yang Belum Ada Sinyal

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Pinto Jayanegara turut memperhatikan daerah terpenci di Jambi yang bel

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Fakultas Hukum UNJA

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan kuliah kepada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi (UNJA). Di Ruang Banggar.

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Temui Masyarakat Korban Konflik lahan di Desa Bungur Kumpeh

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto temui masyarakat korban konflik lahan di Desa Bungur, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

Read more

Ketua DPRD Dorong Pemprov Jambi Usulkan Kebutuhan Ruang Kelas

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera mengajukan kepada Dewan kebutuhan ruang k

Read more

Ketua DPRD Semangati Generasi Muda Untuk Tidak Takut Bercita-Cita Tinggi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sabtu (20/5) malam mendadak mengunjungi Foresthree Coffee Bungo salah satu cafe yang menjadi te

Read more