Senin6 Mei 2024

Rekomendasi

Ketua DPRD Edi Purwanto: Jalin Silaturahmi Saling Bermaafan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Momen hari raya ini diharapkan menjadikan momen silaturahmi bersama sanak keluarga untuk saling bermaaf-maafan dengan harapan menjadi insan manusia yang bersih.

"Maka untuk itu mari bersama-sama kita di hari raya Idul Fitri ini dengan suka cita, saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, sehingga kita kembali ke jiwa yang bersih, jiwa yang fitrah dimana sebelumnya juga kita satu bulan penuh kita telah melalui ibadah di bulan Ramadan,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini juga mengingatkan untuk terus meneladani ibadah-ibadah selama bulan suci Ramadhan yang telah di kerjakan.

"Sehingga kita menjadi jiwa-jiwa yang selalu menebarkan kebaikan, menjadi jiwa-jiwa yang penuh dengan optimisme, menjadi jiwa-jiwa yang menjadikan rahmatan lil alamin, bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi juga kepada alam yang kita cintai ini"ucapnya.

Makna Idul Fitri 1444 Hijriyah Bagi Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Satu bulan penuh kita telah melalui ibadah di bulan Ramadan dimana bulan Ramadan merupakan ibadah puasa yang penuh dengan rahmat maghfirah serta kebenaran.

Dengan demikian, insha allah kita akan kembali kepada kesucian di mana kita telah memperoleh kemenangan setelah satu bulan kita melakukan ritual ibadah.

Rasulullah shallallahu alasan bersabda:

Man shama ramadana iymanan wahtisaban ghufira lahu ma taqaddama min zanbih.

“Barang siapa berpuasa karena iman dan mengharapkan ridho dan pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa dosa yang telah lalu, Dengan demikian insha allah kita akan menjadi jiwa-jiwa yang bersih, maka untuk itu mari bersama-sama kita di hari raya Idul Fitri, kemudian kita juga melaksanakan aktivitas yang lain, jangan sampai melupakan apa yang telah kita teladani di bulan suci Ramadhan itu. Sehingga kita menjadi jiwa-jiwa yang selalu menebarkan kebaikan, menjadi jiwa-jiwa yang penuh dengan optimisme, menjadi jiwa-jiwa yang menjadikan rahmatan lil alamin, bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi juga kepada alam yang kita cintai ini.
Dan saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat jambi, silakan mudik dengan tertib, dengan aman, dengan nyaman, doa kami, doa saya supaya bapak ibu selamat sampai tujuan ke kampung halaman.

Mungkin ada yang ke Jawa, ada yang ke Sulawesi, ada yang ke Padang, ada yang ke Sumatera Utara, mungkin ada yang ke Lampung, ada yang Jawa Barat, semuanya.
Silakan dilaksanakan dengan tertib dan tenang dan kami juga berdoa silahkan kembali ke jambi dengan tertib, dengan nyaman, jangan kebut-kebutan, insha allah kita akan kembali ke jambi, membangun jambi membangun provinsi yang kita cintai
ke depan kita akan menghadapi tahun politik.

Tentu dinamikanya akan semakin dinamis, untuk itu mari bersama-sama tahun politik kita jadikan modal adu gagasan, adu ide, adu komitmen, adu integritas bukan menjadi momentum untuk saling menyalahkan, menghujat, menggunjing, memfitnah, bahkan hoaks yang selalu bertebaran yang akan menjadi polarisasi bagi bangsa yang kita cintai ini.

Allah berfirman:
Wa laa taqfu maa laisa laka bihii 'ilm innas sam'a walbasara walfu'aada kullu ulaaa'ika kaana 'anhu mas'uulaa.

“Dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang kamu tidak memiliki pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran kita, penglihatan kita dan hati kita kelak akan dimintai pertanggungjawaban.

Saya Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Mari bersama-sama kita membangun tradisi yang penuh kedamaian, penuh kasih sayang, penuh optimisme, menyongsong masa depan yang lebih baik. (*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pansus III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Lapangan di Muarojambi

AKSATANEWS.COM- Masih suasana lebaran Idul Fitri 1444 H, Anggota Pansus III LKPJ Gubernur di DPRD Provinsi Jambi melakukan peninjauan ruang jalan Prov

Read more

Dewan Apresiasi Pemprov Jambi Dapatkan Bantuan Helikopter untuk Pencegahan Karhutla

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi mendapat bantuan helikopter water bombing dan patroli dari pemerin

Read more

Jelang Lebaran, Pinto Minta Pemprov Jambi Cek Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan di Pasar

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara minta Pemerintah Provinsi Jambi cek kestabilan harga dan persediaan bahan pokok di

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Pelayanan Kesehatan Tetap Buka Selama Cuti Lebaran

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta agar pelayanan kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meski dalam

Read more

Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jambi Pertanyakan Efektifitas Belanja Pemerintah Jambi

AKSATANEWS.COM-Berdasarkan laju pertumbuhan ekonomi yang ditandai dengan data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Jambi, Fraksi PDI Perjuan

Read more

DPRD Sarankan Pemprov Jambi Fokus Atasi Kemiskinan dan Buka Lapangan Kerja

AKSATANEWS.COM-Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jambi meminta Pemerintah Provinsi Jambi agar fokus pada program arah pengentasan kemiskina

Read more