Minggu19 Mei 2024

Rekomendasi

Komisi III bersama Banggar DPRD Jambi Setujui Penolakan Proyek Mendahului Pembahasan

Illustrasi / Oleh: Humas DPRD Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM-Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi setujui penolakan dari Komisi III terkait dengan item pekerjaan yang mendahului pembahasan anggaran di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Banggar DPRD Provinsi Jambi, Kamaluddin Havis saat menyampaikan laporan hasil pembahasan KUPA PPAS APBD Perubahan tahun 2023 di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Minggu (17/9/2023) malam.

Kata Kamaluddin Havis, KUPA PPAS APBD Perubahan tahun 2023 sudah sama-sama disepakati. Namun Banggar juga setujui penolakan dari Komisi III terkait dengan item pekerjaan yang mendahului pembahasan anggaran di Dinas PUPR Provinsi Jambi. Sebagaimana berita acara yang disampaikan Komisi III DPRD ke Banggar.

"Banggar DPRD Provinsi Jambi menyetujui rekomendasi penolakan Komisi III DPRD Provinsi Jambi terkait Program Kegiatan Mendahului Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 yang telah dikerjakan Dinas PUPR Provinsi Jambi," tegasnya.

Berdasarkan hal itu, Banggar DPRD Provinsi Jambi meminta kepada Gubernur Jambi dan TAPD serta seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk memedomani Peraturan Perundang-undangan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Khususnya terkait penggunaan anggaran mendahului Perubahan APBD," jelasnya.

Selanjutnya saran dari masing-masing Komisi maupun Banggar harus menjadi perhatian saudara Gubernur, TAPD dan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dalam proses penyusunan Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2023.

"Adapun beberapa OPD diperkenankan untuk melakukan pergeseran antar unit organisasi, antar kegiatan dan dalam kegiatan sesuai usulan yang telah disampaikan OPD dan dibahas oleh Komisi-komisi serta dibahas dan disepakati oleh Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi bersama TAPD Provinsi Jambi," katanya.

Demikian juga Berita Acara Rancangan KUPA-PPASP APBD TA 2023 Hasil Pembahasan Banggar DPRD Provinsi Jambi bersama TAPD dan mitra Perangkat Daerah merupakan bagian tidak terpisahkan dari Laporan Banggar DPRD Provinsi Jambi Terhadap Rancangan KUPA PPASP APBD TA 2023.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

DPRD Jambi Sampaikan Laporan Pembahasan KUPA PPAS APBD Perubahan 2023

AKSATANEWS.COM-Rapat Paripurna dalam Pengambilan keputusan dewan terhadap Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Rancangan Prioritas Plafon Angg

Read more

ketua DPRD Edi Purwanto Akui Banyak Pengetahuan yang Didapat Dari Sosialisasi Antikorupsi KPK

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri kegiatan sosialisasi antikorupsi dan gratifikasi bagi anggota DPRD Provinsi Jambi dan

Read more

Ketua DPRD Jambi Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua Faizal Riza menghadiri pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 di Lapangan Kanto

Read more

DPRD Apresiasi Upaya Pemprov Jambi Cegah Karhutla Meluas

AKSATANEWS.COM-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengatasi karhutla terus meluas. Diketahui P

Read more

Sering Terjadi Kemacetan , Ivan Wirata Tinjau Lalu Lintas di Jembatan Aurduri

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata tinjau lalulintas di jembatan auduri satu, di Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi

Read more

DPRD Provinsi Jambi Terima Audiensi Lembaga Perlindung Anak Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Budi Yako menerima audiensi bersama Lembaga Perlindung Anak (LPA) Kota Jambi, Kamis (7/9/2023).

Read more