Minggu28 April 2024

Rekomendasi

Kota Jambi Juara Umum MTQ ke-51 Provinsi Jambi

Kota Jambi menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Provinsi Jambi tang ditutup pada Minggu malam (6/11/2022) di Kota Sungaipenuh.
Kota Jambi menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Provinsi Jambi tang ditutup pada Minggu malam (6/11/2022) di Kota Sungaipenuh.

AKSATANEWS.COM-Kota Jambi menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Provinsi Jambi tang ditutup pada Minggu malam (6/11/2022) di Kota Sungaipenuh.

Dewan Hakim MTQ ke-51 Provinsi Jambi yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh menetapkan Kota Jambi sebagai juara pertama dengan nilai 101.

Kabupaten Tanjungjabung Barat yang menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi pada 2021, menempati peringkat kedua dengan nilai 100, disusul Kabupaten Tanjungjabung Timur di peringkat ketiga, Kota Sungaipenuh di peringkat keempat, dan Kabupaten Batanghari di peringkat kelima.

Kota Sungaipenuh yang menempati peringkat ke-11 pada MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 prestasinya melejit saat menjadi tuan rumah MTQ tahun ini.

Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi jambi di Sungai Penuh

Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani menutup MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh pada Minggu malam (6/11).

Wali Kota Sungaipenuh H Ahmadi Zubair selaku Ketua Panitia MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ, termasuk panitia, dewan hakim, pengawas, dan pemerintah daerah.

"Berkat dukungan semua pihak, dan doa masyarakat Jambi dan Kota Sungaipenuh, akhirnya MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi ini bisa sukses digelar dengan lancar," katanya.

Dia juga menyampaikan penghargaan kepada kafilah Kota Sungaipenuh yang berhasil menorehkan prestasi dalam MTQ tingkat Provinsi Jambi.

"Para kafilah sudah tampil maksimal, dan kami juga bangga karena Sungaipenuh masuk empat besar di akhir kegiatan ini. Ini kado bagi Kota Sungaipenuh yang berulang tahun ke-14," kata Ahmadi Zubair.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Polda Jambi-TNI Menginstruksikan Jajaran Perkuat Mitigasi Bencana Alam

AKSATANEWS.COM-Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono menginstruksikan seluruh jajaran untuk bersinergi dengan TNI dan pimpinan daerah

Read more

Kapolda Jambi Pastikan Lintasan Angkutan Batubara Tidak Macet

AKSATANEWS.COM-Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Sabtu (29/10/2022), memantau langsung situasi dan kondisi jalan yang menjad

Read more

Kapolda Sidak Pelayanan Samsat Kota Jambi

AKSATANEWS.COM-Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono pada Jumat (28/10/2022) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Penyelenggara Administrasi

Read more

Dinas Kesehatan Jambi mencatat empat kasus gagal ginjal akut pada anak

AKSATANEWS.COM-Dinas Kesehatan Provinsi Jambi hingga saat ini mencatat empat kasus gagal ginjal akut pada anak di wilayahnya dan dua di antaranya meny

Read more

Di Tebo 22 Ekor Kerbau Mati Kena Penyakit Ngorok

AKSATANEWS.COM- Secara mengejutkan, pekan kemarin puluhan kerbau milik masyarakat di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah ditemukan mati oleh warga

Read more

Bupati Serahkan Bantuan dan Himbau Masyarakat Waspada

AKSATANEWS.COM-Pagi ini, Senin (24/10) kebakaran kembali menghanguskan beberapa rumah warga Kota Kuala Tungkal, lebih tepatnya di Jalan Panglima Ujung

Read more