Minggu25 September 2022

Rekomendasi

Menunggu Kejutan Manis (2024) Ratu Munawaroh

Ratu Munawaroh
Ratu Munawaroh

AKSATANEWS.COM- Tokoh perempuan Jambi, Ratu Munawaroh adalah sosok religius yang pergerakannya kerap ditunggu di kancah perpolitikan Jambi khususnya. Nama Ratu terakhir santer karena ikut dalam perhelatan akbar politik Jambi yakni Pilgub Jambi 2019 lalu.

Kala itu, Ratu maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jambi mendampingi Cek Endra sebagai Calon Gubernur Jambi. Sayangnya, Dewi Fortuna belum berpihak kepada Ratu. Namun pasangan calon ini mampu mengalahkan pasangan yang diisi petahana.

Teranyar, Ratu disebut-sebut bakal kembali meramaikan pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun belum diketahui kemana ia akan berlabuh meski perahu sudah mulai ia kayuh.

Jumat (20/5), di kediaman pribadinya di salah satu komplek perumahan elite, di kawasan Mayang, Kota Jambi, Ratu menggelar halal bi halal mengundang para aktivis dan para elit partai-nya. Ia menyebut kegiatan yang ia inisiasi dimaksudkan memperkuat sinergi bersama dalam upaya menguatkan program untuk Jambi ke depan.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan pewarta Jambi, semua pertanyaan tentu mengarah kemana ia memantapkan hati di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Ratu penuh senyum menegaskan bahwa saat ini ia fokus apa yang sudah menjadi tugas dan program partai. Salah satunya, kata dia, partai baru saja menggelar senam cinta tanah air bersama kader di kabupaten/kota di Jambi.

"Jadi secara gamblangnya, khusus 2024, kami sifatnya masih melihat dulu, karena waktu masih cukup panjang," ujar istri mendiang Zulkifli Nurdin, Gubernur Jambi dua periode itu.

Ibu dari dua orang putri ini juga mengatakan saat ini di internal partainya, juga fokus memverifikasi hal-hal yang perlu dipenuhi karena jadwal menuju 2024 sudah dekat. Jadwal itupun katanya sudah mulai tersusun. "Sepertinya itu yang harus kamu persiapkan dengan baik," kata perempuan kelahiran Jawa Barat yang kerap mempopulerkan tengkuluk (kain penutup kepala wanita), salah satu khas Jambi ketika ia menjabat sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi.

Disinggung maju sebagai calon walikota Jambi atau legislator DPR RI tahun 2024, perempuan kelahiran 30 Agustus 1977 itu belum memberikan jawaban mantap dan masih melihat perkembangan ke depan.

"Cawako atau DPR RI kita lihat tahun depan, atau tahun 2024 mendatang setelah bulan Februari," tutupnya dengan tawa.

Kabar politik Ratu Munawaroh yang juga pernah menjadi Anggota DPR RI itu, sepertinya banyak ditunggu masyarakat khususnya simpatisan. Sebagai tokoh perempuan Jambi potensial, kejutan manis Ratu Munawaroh di tahun 2024 mendatang tentu juga banyak ditunggu.(*)

Sumber: Antara Jambi




Komentar Facebook


Berita Terkait

Begini Penjelasan KPU Jambi Soal Status Nurkholis Di KPU

AKSATANEWS.COM-Kasus Ketua KPU Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Nurkholis untuk perkara korupsi dana hibah pilkada tahun 2020 masih berlanjut ke kasas

Read more

GNIJ Jambi Delarasi Ridwan Kamil Capres 2024

AKSATANEWS.COM – Peluncuran Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Provinsi Jambi berlangsung meriah di Hotel Wiltop, Senin (25/4). Acara silatura

Read more

Jokowi Singgung Reshuffle Kabinet, Disebut Cara Mengevaluasi Kinerja Menterinya

AKSATANEWS.COM-Perombakan atau reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi bola liar. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris J

Read more

Anies Baswedan bawa pesan keadilan sosial ke Ibu Kota Nusantara

AKSATANEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku membawa air dan tanah dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara, yang mengandung pesan keadilan

Read more

Ini Personalia Pengurus Demokrat Jambi

AKSATANEWS.COM-Teka-teki personalia pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi akhirnya terjawab. Salah satunya Jabatan sekretaris dipercayakan kepada Syams

Read more

Presiden: Gugatan WTO Tak Surutkan Niat Hentikan Ekspor Bahan Mentah

Jakarta (AksataNews.com)- Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa gugatan yang tengah dihadapi Indonesia di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait l

Read more