Jumat26 April 2024

Rekomendasi

Pemprov Jambi Tingkatkan Pembangunan Fasilitas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Selasa (10/5).
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Selasa (10/5).

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi meningkatkan pembangunan fasilitas pendidikan untuk memantapkan kualitas pendidikan di daerah itu dengan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

 

"Bantuan DAK dari pemerintah pusat akan digunakan untuk membangun sekolah SMAN 12 Kota Jambi," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Selasa (10/5).

Pembangunan SMA Negeri 12 Kota Jambi tersebut dilakukan karena kegiatan belajar mengajar peserta didik di sekolah tersebut di pindahkan ke Gedung Transito Kota Jambi, sedangkan sebelumnya sekolah tersebut berbagi ruang belajar dengan SMK Negeri 3 Kota Jambi.

Dana Alokasi Khusus tersebut sebesar Rp6,27 miliar, untuk membangun gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi yang saat ini lokasi pembangunan masih dalam kajian.

Ia menjelaskan kajian dilakukan untuk menentukan lokasi yang lebih strategis untuk pembangunan fasilitas pendidikan itu.

Terdapat dua lokasi yang disiapkan Pemerintah Provinsi Jambi untuk pembangunan sekolah tersebut, salah satunya di Kelurahan Simpang Rimbo, dengan luas lahan sekitar tiga hektare.

"Pembangunan yang dilakukan yakni berupa ruang belajar, ruang kantor, dan gedung pendukung fasilitas pendidikan lainnya," kata Varial Adhi.

Saat ini, Dinas Pendidikan setempat tengah melakukan sosialisasi penerimaan peserta didik baru ke satuan pendidikan tingkat SMA dan sederajat di seluruh kabupaten dan kota di daerah itu. Sosialisasi PPDB 2022 dilaksanakan selama 9-16 Mei 2022.

Terdapat 278 sekolah tingkat SMA dan sederajat di Provinsi Jambi yang akan melaksanakan PPDB tahun ajaran 2022/2023. Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah menyurati sekolah tersebut untuk menetapkan daya tampung peserta didik baru dari masing-masing sekolah.(*)

Sumber: Antarajambi.com




Komentar Facebook


Berita Terkait