Jumat17 Mei 2024

Rekomendasi

Safari Ramadhan di Sungai Duren, Edi Purwanto ajak masyarakat bijak sikapi perbedaan politik

 Safari Ramadhan bersama pemerintah desa dan masyarakat setempat, Senin (3/4) malam.
Safari Ramadhan bersama pemerintah desa dan masyarakat setempat, Senin (3/4) malam.

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengunjungi Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota dalam rangkaian Safari Ramadhan bersama pemerintah desa dan masyarakat setempat, Senin (3/4) malam.

Acara digelar di Masjid Baiturrahman Dusun Tuo, Desa Sungai Duren. Diawali dengan buka puasa bersama, shalat Magrib berjamaah, makan malam bersama, hingga shalat isya, tarawih dan witir.

Usai witir, Edi menyampaikan di hadapan jamaah bahwa sebentar lagi Indonesia akan memasuki tahun politik, maka masyarakat harus bijak dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Karena pada dasarnya perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah keniscayaan yang harus dihormati.

“Pak camat, pak kades, kita semua, sama-sama ayok, kita bergotong royong, bersatu padu, kita rajut persatuan dan kesatuan, kita tidak boleh bercerai berai, jangan mau diadu domba, mari hargai perbedaan politik,” ujar Edi.

Edi mengutip ayat Al Qur'an Wa’tashimuu bi hablillaahi jamii’an wa laa tafarroquu. Yang artinya; Dan berpegang teguhlah kamu dengan tali agama Allah, janganlah bercerai berai.

Selanjutnya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat mendapatkan sebuah informasi. Jangan sampai menyebar hoaks atau berita bohong. “Hati-hati terhadap berita-berita hoaks, yang dapat mengancam persatuan kita, mari sama-sama kita halang,” tegas Edi.

Edi mempertegas pesannya dengan ayat Al Qur'an Wa la taqfu maa laisa laka bihi ilm, innas sam’a wal bashoro wal fu’ada kullu ulaaika kaana ‘anhu mas’uula, yang artinya; Janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak punya pengetahuan tentangnya, karena sesungguhnya pendengaran kita, penglihatan kita dan hati kita kelak dimintai pertanggungjawabannya.

Pada kesempatan yang sama Datuk Zaini, Kepala Desa Sungai Duren mengucapkan terima kasih kepada Edi Purwanto atas program pengaspalan jalan yang telah dilakukan di lingkungannya.

“Terima kasih pak Ketua yang sudah memperjuangkan anggaran pengaspalan jalan di lingkungan kami. Alhamdulillah kami sudah merasakan manfaatnya,” kata Zaini.

Turut serta dalam Safari Ramadan kali ini Nur Tri Kadarini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan. Sekretaris DPRD Amir Hasbi, Kabag Keuangan DPRD Arsyad dan rombongan. Hadir juga Camat Jambi Luar Kota Suharyanto dan kepala desa di Kecamatan Jaluko.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jambi Dukung Penutupan Jalan Nasional untuk Angkutan Batubara

AKSATANEWS.COM-Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jambi mengapresiasi atas dukungan Komisi V DPR RI dan Pemerintah Pusat untuk melarang angkutan Batubara m

Read more

DPRD Provinsi Jambi Setujui 3 Ranperda Baru

AKSATANEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Setujui tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dalam rapat paripurna, Senin (2

Read more

Sri Herlita Resmi Gantikan Agus Rama di DPRD Provinsi Jambi.

AKSATANEWS.COM-Sri Herlita resmi menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat – Tanjab Timur. Dia menggantikan posisi Agus Rama. Pelantik

Read more

Respons Waka DPRD Jambi Soal Pejabat dan ASN Dilarang Buka Bersama

AKSATANEWS.COM-Pemerintah pusat telah mengeluarkan surat edaran agar pejabat dan pegawai ASN tidak dibolehkan menggelar buka puasa bersama pada tahun

Read more

Komisi II DPRD Provinsi Jambi Konsultasi ke Kementerian Kehutanan RI

AKSATANEWS.COM- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi melaksanakan konsultasi ke Direktorat Jendral Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kement

Read more

Komisi II DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Dinas Perhutanan Sosial Prov Riau

AKSATANEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi melalui Komisi II melaksanakan Stuba ke Dinas Perkembangan Perhutanan Sosial Provi

Read more