Minggu28 April 2024

Rekomendasi

Sambut Pendemo,Ketua DPRD Edi Purwanto Terima Curhatan Buruh Soal Kenaikan BBM

Ketua DPRD Edi Purwanto didamping Anggota DPRD Rusdi menyambut Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (10/10).
Ketua DPRD Edi Purwanto didamping Anggota DPRD Rusdi menyambut Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (10/10).

AKSATANEWS.COM-Buruh yang tergabung dalam Ikatan Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (10/10). Selain terkait dengan Undang-undang Ciptakerja, pihaknya juga menyuarakan penolakan kenaikan BBM.

Pada kesempatan ini, Ketua Edi Purwanto berkesempatan untuk menemui perwakilan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut. Terkait dengan BBM, Edi Purwanto menyebut bahwa kebijakan tersebut merupakan ranah kebijakan pemerintah pusat.

"Soal BBM itu merupakan ranah kebijakan dari pusat, dulu memang saat kita merasakan harga rendah karena minyak dunia rendah dan sekarang minyak dunia lagi tinggi, kita berharap ini bisa stabil dan harga BBM kita bisa turun,"ungkapnya.

"Soal UMP itu ada domain kami, nanti saya dan teman-teman DPRD lain, kita akan sampaikan kepada eksekutif, sehingga pak gubernur bisa mengkaji hal ini dan turut mendengar aspirasi-aspirasi dan keinginan dari kaum buruh kita ini,"katanya.

Disisi lain, Edi Purwanto mengharapkan memang ada kenaikan di upah buruh, karena ini menyangkut akan daya beli masyarakat yang hari ini cukup kesulitan dalam hal perekonomian dengan kenaikan BBM.

Di sisi lain, ada inflasi di beberapa sektor yang otomatis memunculkan efek domino di tengah masyarakat.

"Tapi alhamdulilah jambi cukup bisa menekan, sehingga beberapa harga komoditi ini tidak lagi melambung tinggi, dan ini merupakan kolaborasi baik dengan bank indonesia, kepolisian yang sama-sama bekerja ekstra untuk menekan laju inflasi ini,"ucapnya.

Rusdi Anggota DPRD Provinsi Jambi ikut mendampingi Ketua DPRD terima aksi para buruh menyampaikan, ia siap mendukung dan menyampaikan aspirasi para buruh kepada pemerintah untuk menaikan upah di tahun 2023 mendatang.

"Kita sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi siang mendukung para buruh untuk menuntut kenaikan UMP kedepan demi kesejahteraan masyarakat banyak," kata Rusdi.

Rusdi juga menjelaskan, dalam diskusi nya bersama buruh mendapatkan poin-poin penting untuk diperjuangkan ke tingkat yang lebih tinggi.

"Satu diantara poin yang disampaikan oleh para buruh itu, mereka minta kenaikan UMP kedepan sebanyak 10 persen seiring dengan kenaikan harga BBM saat ini," ujarnya.

Persoalan itu sudah domain Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Jambi dan TAPD agar menaikan UMP. Karena dinilai tidak layak lagi.

"Harapan kami tahun ini dengan kenaikan harga BBM, Pemerintah juga sudah memberikan BLT kepada para nelayan dan ojek dampak kenaikan BBM tersebut," tutupnya.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Komisi IV Stuba ke Jabar, Konsultasi Pengembangan Manajemen Rumah Sakit Jiwa

AKSATANEWS.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi laksanakan studi banding ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/10/22). Tujuan studi ba

Read more

Komisi II DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Dispenda Riau

AKSATANEWS.COM-Dalam rangka optimalisasi sumber sumber penerimaan daerah dan peningkatan pendapatan daerah Provinsi Jambi. Komisi II DPRD Provinsi Jam

Read more

Dewan Minta TAPD Pemprov Jambi Menetapkan Target Perhitungan PAD Tepat Sasaran

AKSATANEWS.COM-Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Demokrat meminta agar penetapan target pendapatan asli da

Read more

Anggota DPRD Akmaludin Hadiri Rakornas Bapemperda, Sampaikan Dorongan RTRW ke ATR/BPN

AKSATANEWS.COM-Ketua Badan pembentukan Peraturan Daerah (bapemperda) DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin menghadiri Rapar Koordinasi Bapemperda se-Indonesi

Read more

DPRD Provinsi Jambi Terima Kunker Dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu

AKSATANEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/10/22). K

Read more

Ketua DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Kerja Irjen Pol Rachmad Wibowo Selama Jabat Kapolda Jambi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat jalan untuk Rachmad Wibowo, Kapolda Jambi terdahulu yang kini mendapatkan t

Read more