Selasa17 September 2024

Rekomendasi

Al Haris Harap Harganas Jadi Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas

Al Haris Harap Harganas Jadi Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas.
Al Haris Harap Harganas Jadi Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadapi peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin, Kamis (22/08/2024).

Peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di lapangan depan Kantor Bupati Merangin ini dihadiri Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI, Faharuddin dan Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN RI, Dwi Listyawardani.

Poda momen ini, Gubernur Jambi Al Haris berharap Harganas ke-31 tahun 2024 ini dijadikan momentum untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Momen ini kita harapkan dapat dimanfaatkan menjadi daya ungkit dalam pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan, kelurga berencana, dan percepatan penurunan stunting,” katanya.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menurunkan stunting dengan berbagai inovasi dan hal itu juga didukung oleh Kepala Daerah, Bupati dan Walikota.

“Upaya kita semua, berkat dukungan Bupati dan Walikota, sehingga menempatkan kita Provinsi Jambi berada di posisi kedua terbaik penanganan stunting di Indonesia dibawah Provinsi Bali,” ujar Al Haris.

Mantan Bupati Merangin dua periode ini juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemangku kepentingan baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, hingga berbagai komponen masyarakat, yang telah berkomitmen dalam percepatan penurunan prevalensi stunting di Jambi.

“Melalu peringatan Harganas ini, saya imbau semua pemangku kepentingan, seluruh pihak terkait, dan segenap masyarakat Provinsi Jambi, mari kita bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk terus-menerus meningkatkan kualitas keluarga sebagai unit sosial terkecil,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin Multi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris, BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi Jambi yang telah mempercayai Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi 2024.

“Terima Kasih kepada Gubernur Jambi dan BKKBN atas ditunjuknya Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Jambi. Saya juga sangat mengapresiasi kehadiran semua Tamu Undangan dari seluruh penjuru Provinsi Jambi. Kehadiran Bapak dan Ibu menunjukkan komitmen kita bersama dalam mengupayakan keluarga yang berkualitas,” ujar Mukti.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Berikut Formasi CPNS Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi 2024

AKSATANEWS.COM - Sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi tahun 2024 ini melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Untuk pendaf

Read more

Keragaman Budaya-Mobil Hias Meriahkan Pawai Pembangunan Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM - Arakan berbagai budaya lokal Jambi hingga budaya nusantara meriahkan pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-79 kemerdekaa

Read more

Keragaman Budaya-Mobil Hias Meriahkan Pawai Pembangunan Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM - Arakan berbagai budaya lokal Jambi hingga budaya nusantara meriahkan pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-79 kemerdekaa

Read more

Pemutihan Pajak Kendaraan Jambi Mulai Besok. Berikut Syarat dan Ketentuannya

AKSATANEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi mengadakan pemutihan pajak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indones

Read more

Gubernur Al Haris: Remisi Bentuk Kehadiran Negara Kepada Masyarakat

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menegaskan bahwa remisi mangandung arti dan penegasan bahwa negara hadir memberikan perlindungan kepada setia

Read more

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Remisi Pada 3.636 Narapidana. 28 Langsung Bebas

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan remisi umum bagi Narapidana dan pengurangan masa pidana bagi anak binaan dalam rangka HUT ke-79 R

Read more