Minggu19 Mei 2024

Rekomendasi

Anggota DPRD Ivan Wirata Serahkan Kendaraan Roda Tiga kelompok tani Melalui Dana Pokir Dewan

Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata kembali menyerahkan bantuan pada kelompok tani bina lestari di Desa Kasang Kota Karang, Kecamatan Kumpe Ulu, Muarojambi.
Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata kembali menyerahkan bantuan pada kelompok tani bina lestari di Desa Kasang Kota Karang, Kecamatan Kumpe Ulu, Muarojambi.

AKSATANEWS.COM- Melalui dana pokok pikiran (pokir) dewan. Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata kembali menyerahkan bantuan pada kelompok tani bina lestari di Desa Kasang Kota Karang, Kecamatan Kumpe Ulu, Muarojambi.

Bantuan yang diberikan itu berupa kendaraan roda tiga untuk alat transportasi angkutan hasil pertanian para kelompok tani di desa tersebut.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ivan Wirata, didampingi pihak Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jambi.

"Kami berharap bantuan itu bisa membantu dan bermanfaat untuk para petani di Desa Kasang Kota Karang. Dengan adanya kendaraan roda tiga ini juga memudahkan mereka untuk mengangkut hasil pertanian nya dan transportasi lainnya," kata Ivan Wirata Selasa (20/12/22).

Ketua Kelompok Tani Suparman yang hadir saat itu mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Karena bantuan yang diterima nya dianggap tepat sasaran.

"Hampir 17 tahun menanti pak, artinya bapak memberikan bantuan ini nggak salah sasaran pak. Karena kolompok tani ini bukan petani kaleng-kaleng, usianya juga mungkin sudah sampai 20-30 tahun. Sekali lagi pak dewan kami ucapkan terimakasih bantuan nya," kata Suparman.

Dirinya terharu bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata itu sangat membantu untuk keperluan kelompok tani nya.

"Apalagi bantuan kendaraan roda tiga ini harganya mencapai Rp43 juta, kalau petani mengumpulkan dana segitu dalam setahun-dua tahun mungkin belum bisa terkumpul. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi kelompok tani kami dengan baik, yaitu untuk transportasi, membawa hasil pertanian kami," tutupnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Waka DPRD : Pembangunan Stadion Center Terancam Batal Tahun Anggaran 2022

AKSATANEWS.COM-Pembangunan Stadion Center di kawasan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi dikabarkan batal dikerjakan pada tahun 20

Read more

Dewan Minta Polisi Usut Tuntas OTT Pungli Oknum Dishub Sampai ke Akarnya

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan meminta agar persoalan terkait dengan operasi tangkap tangan pihak kepolisian terhadap sejum

Read more

Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jambi Dukung Ranperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan

AKSATANEWS.COM- Tiga Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Jambi disahkan oleh DPRD Provinsi Jambi, Senin kemarin. Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin

Read more

SAD 113 Terima Sertipikat Lahan, Edi Purwanto : Selamat, Ini Kemenangan Kita Bersama

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengajak seluruh stakeholder (pemangku kepentingan, red) untuk berkomitmen menyejahterakan mas

Read more

Pimpinan DPRD dan Wakil Gubernur Jambi Sahkan Tiga Ranperda jadi Perda

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi resmi mengesahkan tiga ranperda Pemprov Jambi jadi Perda. Ketiga Ranper

Read more

Eka Marlina Apresiasi Pengesahan Perda Pesantren

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi telah mengesahkan Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Provinsi Jambi pada hari ini Senin 19 Desember 2022

Read more