Minggu14 Juli 2024

Rekomendasi

Buka Gerakan Pangan Murah, Al Haris: Upaya Menstabilkan Harga Jelang Idul Adha

Gubernur Al Haris menyerahkan bantuan sembako kepada warga.
Gubernur Al Haris menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris melakukan pembukaan gerakan pangan murah di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (15/06/2024).

Gerakan pangan murah tersebut dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam rangka hari besar keagamaan di Muaro Jambi.

Pembukaan gerakan pangan murah ini dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi. Dan adapun jenis pangan yang dijual yakni bawang putih, bawang merah, minyak, gula dan cabai merah.

Gubernur Jambi Al Haris berharap dengan adanya gerakan pangan murah tersebut dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Adha.

“Kita melakukan gerakan pangan murah di Tangkit Muaro Jambi, ada minyak goreng, bawang putih, bawang merah, cabe dan juga gula, saya berharap menjelang Idul Adha harga tidak ada yang naik stabil dan barangnya juga ada,” kata Al Haris.

Pada momen itu juga, Gubernur Al Haris memberikan bantuan alat mesin pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Muaro Jambi. Serta menyerahkan bantuan Sembako.

“Ya, kita juga menyerahkan alsintan untuk kelompok tani yang membutuhkan, semoga dengan bantuan alsintan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian warga disini,” kata Al Haris.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Al Haris Resmikan Toko TPID di Pasar Siulak Kerinci, Upaya Kendalikan Harga Pangan

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Toko Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kerinci di Pasar Senin Siulak, Kabupaten Kerinci, Senin (0

Read more

Panen Cabai Merah di Mangun Jayo, Al Haris Puji Inovasi Bupati Bungo

AKSATANEWS.COM -Usai menanam dan panen raya padi sawah di Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo. Gubernur Jambi Al Haris bersama Bu

Read more

Al Haris dan Mashuri Tanam dan Panen Padi Sawah Bersama di Empelu Bungo

AKSATANEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris bersama Bupati Bungo Mashuri tanam dan panen raya padi sawah bersama di dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepengg

Read more

Gubernur Al Haris: Pemprov Jambi Berhasil Menjaga Kestabilan

AKSATANEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)

Read more

Gubernur Al Haris Sampaikan Usulan Petani Tanjung Jabung Timur Terkait Penambahan PSR

AKSATANEWS.COM-Jambi– Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., menyampaikan usulan petani sawit terkait dengan penambahan kuota peremajaan sawit

Read more

Pemprov Jambi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Peran Sektor Pertanian dan Industri Manufaktur

AKSATANEWS.COM-Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Dr. Donny Iskanda

Read more