Kamis25 April 2024

Rekomendasi

Dewan Desak Pemprov Segera Cari Solusi Atasi Kemacetan Angkutan Batubara

 Hapis Hasbiallah
Hapis Hasbiallah

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbiallah mendesak Pemerintah Provinsi Jambi segera carikan solusi atasi kemacetan lalulintas Sarolangun-Jambi akibat angkutan batubara.

"Kita berharap Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Kabupaten Kota segera mencari solusi jangka pendek dan panjang untuk mengatasi kemacetan ini. Karena kemacetan ini sudah sangat parah dan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat," kata Hapis Hasbiallah.

Kata Hapis Hasbiallah, jika kemacetan ini dibiarkan terus menerus maka Provinsi Jambi bisa menyebabkan instabilitas dari semua sisi. Baik itu sisi ekonomi, keamanan, kenyamanan dan juga sisi kesehatan, kerawanan kriminalitas juga bisa meningkatkan akses mobilitas bahan pokok bisa terganggu.

"Kita sangat berharap pemerintah segera atasi ini, jangan hanya diam saja harus segera mencari solusi melibatkan pemerintah pusat, harus ada solusi jangka pendek," ungkapnya.

Kemacetan batubara terjadi didaerah Tembesi Muara Bulian

Pemerintah Provinsi juga tidak bisa menyuruh masyarakat bersabar terus menerus. Pemerintah harus mampu mencari solusi yang terbaik. Selanjutnya Pergub dan SE Gubernur yang sudah ada tolong ditegakkan betul.

"Kita melihat realisasi SE Gubernur Jambi tentang angkutan Batubara masih belum berjalan maksimal dan masih longgar. Dan masih terjadi pelanggaran oleh pihak perusahaan dan para sopir," ujarnya.

Ia juga mengatakan jika ini dibiarkan terus menerus maka Provinsi Jambi bisa menyebabkan instabilitas dari semua sisi.

Baik disisi ekonomi, keamanan, kenyamanan dan juga sisi kesehatan, kerawanan kriminalitas juga bisa meningkatkan akses mobilitas bahan pokok juga bisa terganggu.

Dirinya juga mengucapkan belasungkawa terhadap korban yang meninggal dunia dalam mobil ambulance ketika terjebak kemacetan akibat angkutan Batubara pada Senin (21/11/22).

"Saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Kita sangat berharap pemerintah segera atasi kemacetan ini, jangan hanya diam saja harus segera mencari solusi melibatkan pemerintah pusat, harus ada solusi jangka pendek. Jika ini dibiarkan terus menerus Jambi bisa instabilitas," kata Hapis Hasbiallah.(*)

Penulis: ndang




Komentar Facebook


Berita Terkait

Jadi Pemateri di Workshop Kepemimpinan Unja, Ini Pesan Kemas Alfarabi di Tahun Politik

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi menjadi pemateri dalam Workshop Kepemimpinan yang digelar Fakultas Keguruan dan Il

Read more

DPRD Jambi Gelar Audiensi Bersama Tokoh Masyarakat Batanghari

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi menggelar audiensi bersama puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari terkait persoalan angkutan batu ba

Read more

Dewan Sebut Program Dumisake Nol Persen Mengatasi Angka Pengangguran

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis mengatakan program Dumisake nol persen dalam mengatasi angka pengangguran di Provinsi Jamb

Read more

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Evaluasi Ranperda Perubahan APBD TA. 2022

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi, Kamis (10/11/2022) menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian tindak lanjut hasil evaluasi Menteri Dalam

Read more

Jadi Narasumber, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Pidana Hoax

AKSATANEWS.COM-Jadi narasumber, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi ingatkan pidana hoaxAnggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi menjadi

Read more

DPRD Provinsi Jambi Minta OPD Cerdas Hasilkan Sumber Pendapatan Daerah

AKSATANEWS.COM- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi melalui OPD dituntut untuk ce

Read more