Selasa23 April 2024

Rekomendasi

DPRD Jambi Gelar Audiensi Bersama Tokoh Masyarakat Batanghari

Anggota DPRD Provinsi Jambi menggelar audiensi bersama puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari
Anggota DPRD Provinsi Jambi menggelar audiensi bersama puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi menggelar audiensi bersama puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari terkait persoalan angkutan batu bara. Audiensi digelar di ruang Banggar DPRD Provinsi Jambi, Senin (14/11).

Audiensi dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, serta anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya, Elfi Sina dan Rusdi.
Kedatangan puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari itu di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin.

Satu tokoh masyarakat dari Kabupaten Batanghari dalam audiensi itu menyampaikan keluhannya pada Ketua DPRD Provinsi Jambi agar bisa melakukan tindakan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan angkutan batu bara yang dikeluhkan oleh banyak masyarakat.

"Kami datang ke sini minta DPRD Provinsi Jambi harus segera mencarikan solusi bagaimana menangani terkait angkutan batu bara ini. Dari rencana jangka panjang tetap dijalankan. Namun kami minta penanganan jangka pendek harus disegerakan atasi kemacetan angkutan Batubara tersebut," kata satu diantara tokoh masyarakat Batanghari.

Suasana pertemuan

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengakui bahwa DPRD Provinsi Jambi melakukan audiensi bersama perwakilan masyarakat dari Batanghari, seperti, Koto Boyo-Sridadi dan semua wilayah yang dilalui batu bara, untuk mencari slusi terkait persoalan batu bara.

“Persoalan batu bara ini memang tidak selesai-selesai, Pertama kemacetan, kecelakaan, parkir di bahu jalan, keluar dari mulut tambang tidak sesuai dengan waktu. sehingga muncul kejenuhan dari mereka, mereka minta kepastian dari kita, langkah-langkah apa yang kita lakukan, karena perekonomian mereka terganggu,” kata Edi.

Lanjutnya, sudah ada beberapa kesepakatan-kesepakatan yang dibuat. “SE gubernur harus dilaksanakan aja. Jangan pandang bulu lagi. Jangan sampai reaksi ini semakin besar, semakin meluas. Kami sudah capek memberikan soluasi-solusi sementara. Mohon pak gubernur dan pusat mersepon masukan-masukan masalah ini,” pinta Edi Purwanto.

Edi juga minta pemeritah tidak main-main lagi. “Pak gubernur sudah janji kepada masyarakat, laksanakan itu, kita harus kencang, kalau ada masalah, kita selesaikan sam-sama, problem ini, tidak bisa sendiri,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga menyesalkan kepada pemerintah karena beberapa kali pertemuan dengan Dirjen, DPRD tidak diundang. “Kalau kita diundang, kita bias diskusi juga sama mereka,” pungkasnya. (*)

Penulis: ndang

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Dewan Sebut Program Dumisake Nol Persen Mengatasi Angka Pengangguran

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis mengatakan program Dumisake nol persen dalam mengatasi angka pengangguran di Provinsi Jamb

Read more

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Evaluasi Ranperda Perubahan APBD TA. 2022

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi, Kamis (10/11/2022) menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian tindak lanjut hasil evaluasi Menteri Dalam

Read more

Jadi Narasumber, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi Ingatkan Pidana Hoax

AKSATANEWS.COM-Jadi narasumber, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi ingatkan pidana hoaxAnggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi menjadi

Read more

DPRD Provinsi Jambi Minta OPD Cerdas Hasilkan Sumber Pendapatan Daerah

AKSATANEWS.COM- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi melalui OPD dituntut untuk ce

Read more

Dewan Minta SMA Titian Teras Bungo Kembali Dimanfaatkan untuk Mengatasi Persoalan PPDB 2023

AKSATANEWS.COM-Bangunan gedung SMA Titian Teras, Babeko Kabupaten Bungo hingga kini masih disoalkan oleh anggota DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra unt

Read more

Ketua DPRD Provinsi Jambi Tegaskan Komitmen Gubernur dan Vendor Bangun Jalur Khusus Batu Bara

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menegaskan kepada Gubernur Jambi termasuk kepada vendor komitmen dalam melaksanakan pembanguna

Read more