Minggu19 Mei 2024

Rekomendasi

DPRD Provinsi Jambi Minta Pemprov Tekankan Pengusaha Bahan Bakar Lapokan Hasil Pajaknya

Kamaluddin Havis
Kamaluddin Havis

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi minta kepada Pemerintah Provinsi Jambi menekankan pada pengusaha pengelola bahan bakar di Jambi untuk melaporkan pajaknya pada pemerintah daerah.

Hal itu bisa dilakukan melalui Dinas membidangi penggalian Pendapatan Asli Daerah, seperti BPKAD dan sebagainya.

Kamaluddin Havis mengatakan, di Provinsi Jambi punya dua sektor pendapatan daerah yang menjadi andalan , pertama sektor pajak kendaraan bermotor dan kedua sektor pajak bahan bakar.

"Untuk itu, kita sarankan pada Pemprov Jambi bisa menekankan pada pengusaha bahan bakar di Jambi, benarkah mereka membayar pajaknya atau tidak," ujarnya.

Selain itu, Pemprov Jambi juga lebih selektif mengejar pendapatan pajak kendaraan bermotor, seperti mobil pelat luar Jambi beroperasional di Jambi.

"Kan banyak mobil-mobil transportir Batubara pelat luar beroperasi di Jambi, begitu juga mobil CPO, bisa saja panggil mereka terkait balik nama TNKB dan mereka wajib tunduk pada daerah kita, dan itu harus dikejar," kata Kamaluddin Havis.

Ia juga menyarankan Pemprov Jambi harus melakukan uji petik pada kendaraan bermotor pelat luar beroperasi di Jambi, seperti mobil Batubara dan CPO.

"Pemerintah kita harus turun, mengetahui langsung berapa jumlahnya, Minsalkan mobil batu bara pelat luar beroperasi 1000 unit, mereka harus ditanyakan dokumen atau uji petik, jika ini dilaksanakan pasti akan ketahuan. Dan kami minta ada keseriusan dari Pemprov Jambi, jangan sampai belanjo padek, cari pendapatan dan mau," tutupnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Hadiri Puncak Hari Koperasi Nasional ke 76, Faizal Riza: SDM Koperasi Perlu Ditingkatkan

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza menghadiri hari puncak peringatan koperasi nasional ke 76 yang dilaksanakan di Kantor Dinas

Read more

Soal Ranperda Perlindungan Masyarakat Hukum Adat, Pansus IV DPRD Jambi Stuba ke DPRD Kalsel

AKSATANEWS.COM-Anggota Pansus IV DPRD Provinsi Jambi melaksanakan studi banding ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/8/2023).

Read more

Ketua DPRD Jambi Hadiri Pemberian Remisi Narapidana di Lapas Kelas IIA Jambi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri kegiatan pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak binaan dalam rangka hari kem

Read more

Ketua DPRD Jambi Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima audiensi perwakilan masyarakat dari Pematang Bedaro, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten M

Read more

HUT RI ke 78, Ketua DPRD Edi Purwanto Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memaknai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia

Read more

Ketua DPRD Jambi Bacakan Teks Proklamasi di Upacara HUT RI Ke-78

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto kembali dipercaya untuk membacakan teks Proklamasi dalam upacara peringatan hari ulang tahun HU

Read more