Minggu25 September 2022

Rekomendasi

Panen Tambahan Produksi, SKK Migas SUMBAGSEL Apresiasi PetroChina International Jabung Ltd

Illustrasi

AKSATANEWS.COM ,JAKARTA-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) SUMBAGSEL bersyukur atas hasil pengeboran sumur Panen-D10, sumur Gemah-63, dan sumur Gemah-64 yang dioperasikan PetroChina International Jabung Ltd., sukses menambah produksi 1220 barel minyak per hari dan gas sebesar 4,71 MMSCFD.

PetroChina Jabung berhasil mendapat tambahan produksi 1.220 barel minyak per hari dan gas sebesar 4,71 MMSCFD dari tiga pengeboran sumur pengembangan yang telah selesai dilaksanakan. Sementara Sumur Panen-D11 sudah tajak dan dalam proses completion.

“Info yang saya terima, pemboran tiga sumur pengembangan/eksploitasi PetroChina Jabung Ltd. berhasil mendapatkan tambahan produksi 1.220 barel perhari dan 4.71 MMSCFD,” ungkap Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan, Anggono Mahendrawan, Kamis (16/06/2022) di Jakarta.

PetroChina International Jabung Ltd. yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas dan operator Wilayah Kerja Jabung di Provinsi Jambi ini, telah memulai Drilling Campaign 2022 di 11 sumur di Lapangan Panen dan Gemah. Rangkaian program pengeboran tahun 2022 dimulai dengan tajak sumur Panen-D10 pada 21 Januari 2022 dan akan diikuti program serupa di sumur-sumur lainnya.

“Sebagai sumur minyak dan gas, Panen-D10 diharap dapat menghasilkan initial rate 800 BOPD minyak dan 0,8 MMSCFD gas dengan perkiraan produksi kumulatif sebesar 634,7 MSTB (Thousand Stock Tank Barrels) minyak dan 2,6 BSCF gas,” ungkap Yu Jinbao yang merupakan Vice President Technical & Business Development PetroChina.

Setelah Panen-D10, program pengeboran lain akan dilakukan di Panen-D11, Panen-D12, Panen-D13, dan Panen-D14 dengan perkiraan produksi dari masing-masing sumur sebesar 250 – 1.300 BOPD minyak dan 2,7 MMSCFD gas. Lapangan Panen yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diperkirakan memiliki cadangan sebesar 56.389 MSTB minyak dan 69.819 MMSCF gas.

Enam sumur di Lapangan Gemah pada Drilling Campaign 2022 adalah Gemah-63, Gemah-64, Gemah-65, dan Gemah-66 yang diajukan sebagai sumur minyak, serta Gemah-67 dan Gemah-68 sebagai sumur gas. Masing-masing sumur tersebut, diperkirakan memproduksi 200 – 300 BOPD minyak dan gas hingga 2 MMSCFD.

“Program Drilling Campaign 2022 adalah wujud komitmen PetroChina untuk memaksimalkan potensi Wilayah Kerja Jabung menyusul adanya kepastian perpanjangan kontrak Wilayah Kerja Jabung akhir tahun lalu,” Yu menegaskan. (*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

AKSATANEWS.COM-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur Eksplora

Read more

Al Haris : Pelabuhan Tingkatkan Konektivitas

Aksatanews.com- Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, kegiatan ini memiliki makna strategis dalam upaya memperkuat infrastruktur di

Read more

Presiden Joko Widodo Kunjungi Migas Corner

AksataNews.com– Presiden Joko Widodo mengunjungi Migas Corner di SoloTechnopark (STP), Surakarta Jawa Tengah. Kunjungan Presiden Jokowi ke Migas Cor

Read more

Harga Minyak Naik Imbas Rusia vs Ukraina, Tanda Dunia Masih Ketergantungan Energi Fosil

Jakarta (AKSATANEWS.COM)-Harga minyak dunia masih terus naik seiring dengan konflik Rusia vs Ukraina yang masih berlanjut. JPMorgan memperkirakan, har

Read more