Jumat29 Maret 2024

Rekomendasi

Anggota DPRD Provinsi Jambi Bimtek Wawasan Kebangsaan ke BPIP

-Anggota DPRD Provinsi Jambi laksanakan bimbingan teknis (Bintek) ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Kamis (26/1/2023).
-Anggota DPRD Provinsi Jambi laksanakan bimbingan teknis (Bintek) ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi laksanakan bimbingan teknis (Bintek) ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza. Kegiatan bimtek itu dibuka langsung kepala BPIP pusat.
Kata Faizal Riza, kegiatan itu diikuti semua anggota DPRD Provinsi Jambi ada Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Ketua Burhanuddin Mahir.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza menyampaikan bahwa pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan penting bagi Kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi  Jambi ikut Bimtek

Indonesia adalah bangsa yang kaya akan latar belakang adat istiadat dan budaya. Keanekaragaman tersebut pun dapat mengarah kepada potensi konflik dan perilaku intoleran yang melunturkan jiwa kebangsaan.

“Kita sebagai wakil rakyat harus memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus menjadi teladan untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang Pancasilais, yang sesuai dengan jati diri bangsa,” ucapnya.

"Kegiatan ini tentang wawasan kebangsaan dari nara sumber BPIP," kata Faizal Riza.

Diketahui yang hadir acara itu ada Hakiman, Evi Suherman, Nur Hayati, Ezzaty, Eka Marlina, Ririn Novianty, Rahima, Nur Tri Kadarini, Maimaznah, Ivan Wirata, Samsul Ridwan, Yuli Yuliarti, Abdul Jalil, Izhar Majid, Mesran, Bustami Yahya, Apriodito Umar, Akmaludin, Hapis Hasbiallah, Fauzi Ansori, Harmain, Kamaluddin Havis, Fadli Sudria, Khafid Moien, Ibnu Sina, Kamal, Abdul Hamid, Budi Yako, Kamal Siregar, Raden Fauzi, Zubir Dahlan, M.Khairil, Hasani Hamid, Luhut Silaban, Mohd Rendra Ramadhan Usman.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Dewan Jambi Apresiasi Peralihan BLK dari Provinsi Jambi ke Menaker

AKSATANEWS.COM-Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi telah resmi beralih menjadi kepemilikan pusat. Nantinya setelah peralihan ini berjalan akan me

Read more

DPRD Jambi Godok Perda CSR Perusahaan

AKSATANEWS.COM-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jambi tahun ini akan menggodok tentang perubahan Perda Corporate Social R

Read more

Edi Purwanto Bersama Anggota Komisi V DPR RI Panen Pisang Canvendish di Ponpes Irsyadul Ibad

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Anggota Komisi V DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu menyambangi Pondok

Read more

Komisi IV Tinjau Proses KBM Full Day di SMA TT Pasca Pandemi COVID-19

AKSATANEWS.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jambi meninjau langsung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sistem full day di SMA Titian Teras,

Read more

Komisi III DPRD Jambi Sidak ke RTH Park Putri Pinang Masak

AKSATANEWS.COM- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Juwanda bersama dengan Rusdi melakukan sidak ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) Park Putri Pinang Ma

Read more

Minta penjelasan dan Rencana Kerja 2023. Komisi IV Gelar RDP bersama RSUD Raden Mattaher

AKSATANEWS.COM-nggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi gelar Rapat Dengar Pendapat dengan RSUD Raden Mattaher Jambi, Senin (16/1/2023). Kegiatan RDP itu

Read more