Sabtu4 Mei 2024

Rekomendasi

Bahas APBD 2023, Komisi di DPRD Provinsi Jambi Laksanakan RDP dengan Mitra Kerjanya

Bahas APBD 2023, Komisi di DPRD RDP dengan Mitra Kerjanya
Bahas APBD 2023, Komisi di DPRD RDP dengan Mitra Kerjanya

AKSATANEWS.COM- Bahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 setiap Komisi di DPRD Provinsi Jambi dsibukan dengan agenda  Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerjanya. Yakni Komisi I DPRD Provinsi Jambi laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerjanya, Rabu (16/11/22).

Kegiatan RDP ini dilakukan sejak Senin kemarin hingga hari ini semua mitra kerja nya diundang ke DPRD Provinsi Jambi untuk mendengarkan pendapat dalam menyusun APBD Provinsi Jambi tahun 2023. Hal itu dibenarkan oleh anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PKS Mohd Rendra Ramadhan Usman.

"Semua OPD mitra komisi I telah kami undang,kali ini kita RDP dengan Biro Umum Pemerintahan Provinsi Jambi," kata Mohd Rendra Ramadhan Usman.

Ia juga mengatakan pada RDP itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Hapis Hasbiallah, hadir juga wakil Ketua Komisi Kamaludin Havis dan anggota lainnya."Kita berharap pada RDP ini dalam penyusunan APBD Provinsi Jambi tahun 2023 dapat berjalan dengan baik,"ucapnya.

Hal yang sama dilaksanakan  Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengundang mitra kerja untuk  rapat dengar pendapat . Rapat dengar pendapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi lV Padli Sudria, hadir juga Wakil Ketua Komisi lV Supriyanto dan anggota lainnya ada, Budiyako, Kamal, M Amin, Hakiman, Sahrudin.

Ketua Komisi lV Fadli Sudria melalui wakilnya Supriyanto mengatakan, kegiatan RDP ini dalam rangka pembahasan APBD tahun 2023.
"Kegiatan RDP ini dilakukan sejak kemarin, dalam rapat ini kita panggil semua mitra kerja kita untuk membahas APBD tahun 2023 mendatang," kata Supriyanto.

Diketahui mitra kerja nya yang diundang pada RDP tersebut ada RSUD Raden Mattaher, RSJ Provinsi Jambi, Dispora, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans Biro Kesramas dilaksanakan pada Senin (14/11/22) kemarin.

"Pada hari ini kami lanjut undangan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata," tutupnya.

Komisi III DPRD Provinsi Jambi juga  laksanakan rapat dengar pendapat (RDP) seluruh mitra kerjanya, Selasa (15/11/22).

Rapat dengar pendapat itu dipimpin langsung Ketua Komisi III Wartono, dihadiri juga Wakil Ketua Komisi III Ivan Wirata dan anggota lainnya ada, Fauzi Ansori, Bustami Yahya, Juwanda, Evi Suherman, Abunyani, Nur Tri Kadarini, Agus Rama dan anggota lainnya.
Wakil Ketua Komisi III Ivan Wirata mengatakan, RDP itu dalam rangka pembahasan APBD tahun 2023.

"Kita laksanakan RDP sejak Sabtu kemarin, kita panggil semua mitra kerja kita. Hari ini kita undang Dinas PUPR Provinsi Jambi, Biro Administrasi Pembangunan," kata Ivan Wirata.

Ia juga mengatakan, dalam penyusunan program kerja dan anggaran APBD 2023 bisa berjalan maksimal.(*)




Komentar Facebook


Berita Terkait

Dewan Minta Dishub Dengan Tegas Atur Angkutan Batu dari Mulut Tambang

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin merekomendasikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jambi untuk melakukan pengaturan angkutan bat

Read more

Dewan Desak Pemprov Segera Cari Solusi Atasi Kemacetan Angkutan Batubara

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbiallah mendesak Pemerintah Provinsi Jambi segera carikan solusi atasi kemacetan lalulintas Sarol

Read more

Jadi Pemateri di Workshop Kepemimpinan Unja, Ini Pesan Kemas Alfarabi di Tahun Politik

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi menjadi pemateri dalam Workshop Kepemimpinan yang digelar Fakultas Keguruan dan Il

Read more

DPRD Jambi Gelar Audiensi Bersama Tokoh Masyarakat Batanghari

AKSATANEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Jambi menggelar audiensi bersama puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari terkait persoalan angkutan batu ba

Read more

Dewan Sebut Program Dumisake Nol Persen Mengatasi Angka Pengangguran

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis mengatakan program Dumisake nol persen dalam mengatasi angka pengangguran di Provinsi Jamb

Read more

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Evaluasi Ranperda Perubahan APBD TA. 2022

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi, Kamis (10/11/2022) menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian tindak lanjut hasil evaluasi Menteri Dalam

Read more