Jumat26 April 2024

Rekomendasi

Bupati Fadhil : Hari Santri Harus Jadi Refleksi

Illustrasi

AKSATANEWS.COM-Dalam momentum memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, minta harus menjadi refleksi bagi semua, khususnya pemuda untuk selalu meningkatkan kwalitas dan kuantitas.

Hal ini diungkap Bupati ketika menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di pondok pesantren As-Sulthon di Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari dengan tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" pada Minggu (23/10).

Menurut Mantan Sekda Muaro Jambi ini, hari santri merupakan milik semua pihak, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air dan milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjujung tinggi nilai-nilai bangsa.

"Hari Santri Nasional diperingati 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Melalui Kepres ini, diharapkan dapat menjadi stimulan bagi seluruh umat Islam di Indonesia untuk menanamkan komitmen," pintanya.

Selain itu diharapkannya juga Suami dari Zulva, dengan adanya kegiatan ini dapat memanfaatkan dan berkah dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022.

Dalam struktural pendidikan nasional, pesantren merupakan mata rantai yang sangat penting. Hal ini tidak hanya karena sejarah kemunculannya yang relatif lama, tetapi juga karena pesantren secara signifikan ikut adil dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Peran pesantren perlu kita tingkatkan karena tuntunan globalisasinya tidak bisa mungkin dihindari," ucapnya
Sementara itu, Hari Santri Nasional juga menjadi momentum untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, para pimpinan pondok pesantren dan seluruh Kepala OPD Batanghari serta pihak-pihak yang telah ikut serta secara aktif mensukseskan acara tersebut.

Ribuan santri di Batanghari sangat antusias untuk mendatangi dan mendengarkan ceramah dari ustadz Dr. Arrazy Hasyim yang datang dari Sumatera Barat.(*)

Penulis: Mustari

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Berikut Tahapan PPDB SMA/SMK/SLB di Jambi

AKSATANEWS.COM-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jambi tahun ajaran 2022-2023 untuk jenjang SMA, SMK dan SLB mulai dibuka hari ini,

Read more

Kuota PPDB SLTA di Provinsi Jambi sebanyak 53 ribu siswa

Aksatanews.com- Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menetapkan kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa sekolah lanjutan tingkat atas di baw

Read more

Pemprov Jambi Tingkatkan Pembangunan Fasilitas Pendidikan

AKSATANEWS.COM-Pemerintah Provinsi Jambi meningkatkan pembangunan fasilitas pendidikan untuk memantapkan kualitas pendidikan di daerah itu dengan duku

Read more