Minggu8 September 2024

Rekomendasi

Ditpolairud Polda Jambi Tahan 3 Kapal Tongkang Batubara Beserta Awak Kapal yang Tabrak Jembatan

Illustrasi

AKSATANEWS.COM - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda jambi menahan 3 Kapal dan menetapkan 1 orang tersangka, terkait kapal tongkang Batubara tabrak jembatan di aliran Sungai Batanghari.

Hal ini disampaikan langsung Dir Polairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo saat dikonfirmasi media ini, Rabu malam (15/5/24).

“Saat ini kita dari Ditpolairud Polda Jambi telah melakukan pemeriksaan terhadap Nakhoda dan ABK Kapal tongkang pengangkut batubara yang menabrak jembatan Batanghari (Aurduri) 1. Untuk kapal-kapal yang menabrak jembatan tersebut telah diamankan oleh pihak ditpolairud Polda Jambi,” ujarnya.

Dirpolairud Polda Jambi menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengamankan sebanyak 3 kapal beserta kru kapal untuk ditindak lanjuti. Pihaknya juga sudah ditetapkan 1 orang tersangka dalam kasus jembatan di auduri 1 dengan kejadian tanggal 13 Mei 2024 kemarin.

“Saat ini, Kita juga sudah berkoordinasi dan melakukan pemeriksaan dengan pihak-pihak terkait seperti BPTD , KSOP, BPJN serta PPTB untuk Izin serta Kerusakan tersebut,” lanjutnya.

Senada juga diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Wahyu Hidayat. Dka menyampaikan bahwa untuk kejadian kapal tongkang yang menabrak jembatan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sedangkan kapal yang dibawa Nakhoda tersebut telah kita sita, nantinya akan kita carikan lokasi untuk menitipkan barang tersebut di jalur Sungai Batanghari,” ujar.

Editor: Anzari




Komentar Facebook


Berita Terkait

Polisi Amankan Sejumlah Pemuda Beserta Senjata Tajam di Kota Jambi

AKSATANEWS.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi terus memberikan rasa aman ditengah masyarakat khususn

Read more

Polda Jambi Musnahkan Puluhan Kilogram Narkotika Senilai Rp 29 Miliar

AKSATANEWS.COM- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi melakukan pemusnahan barang bukti narkotika hasil pengungkapan yang dilakukan

Read more

Polda Jambi Bekuk Pelaku Penipuan Penjualan Online

AKSATANEWS.COM- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi melalui Subdit V Cyber berhasil mengungkap kasus penipuan penjualan sec

Read more

Bae Cukai Jambi Amankan 700 Ribu Batang Rokok Ilegal

AKSATANEWS.COM-Bea Cukai Jambi berhasil amankan 700 ribu batang rokok ilegal yang dikirim melalui perusahaan jasa ekspedisi dalam seminggu terakhir.

Read more

Haris dan Fatia divonis bebas dari kasus pencemaran nama baik Luhut

AKSATANEWS.COM-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur memberikan vonis bebas kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidayanti karena tidak terbuk

Read more

Jaksa Tuntut Yunsak El Halcon 12 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

AKSATANEWS.COM-Jaksa menuntut terdakwa kasus korupsi gagal bayar Medium Tern Note (MTN) PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (PT SNP) pada Bank Jambi, eks

Read more