Minggu5 Mei 2024

Rekomendasi

Edi Purwanto Jadi Narasumber Seminar Nasional Pengelolaan Pertambangan Batubara

Edi Purwanto pada saat menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Nasional Pengelolaan Pertambangan Batubara berbasis Kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi, yang digelar dalam rangka Dies Natalis Universita Jambi ke-60, di Aston Hotel, Kota Jambi. Rabu (10/5/2023).
Edi Purwanto pada saat menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Nasional Pengelolaan Pertambangan Batubara berbasis Kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi, yang digelar dalam rangka Dies Natalis Universita Jambi ke-60, di Aston Hotel, Kota Jambi. Rabu (10/5/2023). / Oleh: Humas DPRD Provinsi Jambi

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyebutkan ada dua cara untuk mengatasi kemacetan yang disebabkan oleh angkutan batubara, pertama stop dan kedua jalan khusus.

Hal tersebut dikatakan oleh Edi Purwanto pada saat menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Nasional Pengelolaan Pertambangan Batubara berbasis Kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi, yang digelar dalam rangka Dies Natalis Universita Jambi ke-60, di Aston Hotel, Kota Jambi. Rabu (10/5/2023).

Kepada awak media, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menuturkan bahwa seharusnya batubara memberikan dampak yang positif bagi semua pihak, tidak hanya satu atau dua stakeholder saja.

"Bicara tentang kaitan batubara dan dampak lingkungan termasuk juga dampak kesejahteraan masyarakat, tentu ini masukan-masukan yang sangat baik. Kita tunggu supaya terjadi perbaikan-perbaikan dalam hal pengaturan batubara," katanya.

Kata Edi, pada saat sesi diskusi ada beberapa masukan yang diberikan audiens kepada dirinya, salah satunya yaitu meminta jalan khusus angkutan batubara dipercepat.

"Tadi juga ada beberapa masukan salah satunya jalan khusus harus dipercepat, kalau memang sudah tidak bisa diatur ya distop dulu termasuk juga ada dorongan bikin Pansus tadi," sebutnya.

Terkait dengan wacana DPRD Provinsi Jambi yang akan membantuk Pansus batubara ternyata mendapat dukungan dan dorongan dari berbagai pihak, menanggapi hal itu Edi menyebutkan bahwa dirinya akan berdiskusi bersama rekan dewan lainnya.

"Itu tentu kita akan cermati, kita diskusi dengan teman-teman DPRD, kalau memungkinkan akan segera kita buat," pungkasnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Edi Purwanto Gelar Open House, Jadikan Momentum Silaturahmi Bertemu Masyarakat

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi gelar halal bihalal dan open house Idul Fitri 1444 H bersama Gubernur Jambi dan warga Kota Jambi di rumah din

Read more

Kunker Ke RSUD HA Thalib Sungai Penuh, Komisi IV Minta Tingkatkan Pelayanan

AKSATANEWS.COM- kunjungan kerja pansus IV LKPJ Gubernur Jambi ke RSUD HA Thalib sungai penuh dan dinas kesehatan kabupaten Kerinci, Rabu 26/04/2023.

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto: Jalin Silaturahmi Saling Bermaafan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijr

Read more

Pansus III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Lapangan di Muarojambi

AKSATANEWS.COM- Masih suasana lebaran Idul Fitri 1444 H, Anggota Pansus III LKPJ Gubernur di DPRD Provinsi Jambi melakukan peninjauan ruang jalan Prov

Read more

Dewan Apresiasi Pemprov Jambi Dapatkan Bantuan Helikopter untuk Pencegahan Karhutla

AKSATANEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi mendapat bantuan helikopter water bombing dan patroli dari pemerin

Read more

Jelang Lebaran, Pinto Minta Pemprov Jambi Cek Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan di Pasar

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara minta Pemerintah Provinsi Jambi cek kestabilan harga dan persediaan bahan pokok di

Read more