Sabtu19 Oktober 2024

Rekomendasi

Jadi Pemateri Sosialisasi di Sungai Penuh,

Fadli Sudria Harap Perempuan Berpartisipasi Pemilu 2024

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik bersama Kebangpol Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Kamis (11/5/2023).
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik bersama Kebangpol Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Kamis (11/5/2023).

AKSATANEWS.COM-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik bersama Kebangpol Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Walikota Sungai Penuh, diikuti pihak Kesbangpol Provinsi Jambi dan Walikota Sungai Penuh.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria mengatakan, kegiatan sosialisasi pendidikan politik ini dengan tema "Kita tingkatkan Keterwakilan Perempuan Pada Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang," kata Fadli Sudria.

Dalam kegiatan itu, Fadli Sudria juga menjadi sebagai pemateri dalam mensosialisasikan pendidikan politik pada kaum perempuan di Kota Sungai Penuh yang hadir.

"Dalam penyampaian itu kita memberikan semacam materi kepada perempuan-perempuan hebat dan perempuan tangguh di Kota Sungai Penuh, agar ikut berpartisipasi politik pada pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa tingkat pembangunan gender di Kota Sungai Penuh dari data BPS yang didapatkan, pemberdayaan kaum perempuan cukup baik di angka 53 persen saja.

"Kita berharap kedepan pemerintah daerah khususnya di Kota Sungai Penuh untuk memperhatikan pemberdayaan perempuan atau gender. Kemudian perempuan juga memiliki hak dalam partisipasi politik dimana bisa meningkatkan 30 persen dan bisa terpenuhi serta bisa terealisasi di tahun politik 2024," tutupnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Pinto Jayanegara Dorong Pemprov Tingkatkan Realisasi APBD

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, dorong Pemprov Jambi agar tingkatan realisasi belanja pada Anggaran Pendapatan Belan

Read more

Waka DPRD Jambi Faizal Riza Angkat Bicara Terkait Perda RTRW yang Disoalkan Bupati Tanjbabar

AKSATANEWS.COM-Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza angkat bicara terkait Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempers

Read more

Banggar DPRD Provinsi Jambi Konsultasi ke Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri

AKSATANEWS.COM-Tanya Pengelolaan Dana Bagi Hasil (DBH) Batubara di Provinsi Jambi. Anggota Banggar DPRD Provinsi Jambi konsultasi ke Dirjen Keuangan D

Read more

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Dinas Pariwisata dan Ekraf DKI Jakarta, Ini Tujuannya

AKSATANEWS.COM-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Senin (15/5/2023).

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Harapkan Ada Gelontor APBN Untuk Infrastruktur

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menanggapi terkait dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang akan datang ke Jambi pada hari

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi Kedatangan Presiden Jokowi ke Jambi

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke SMK N 4 Jambi, Selasa (16/4). Pada

Read more