Sabtu27 April 2024

Rekomendasi

Ketua DPRD Hadiri Halal bI Halal Keluarga Besar PKJM

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri halal bi halal Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Jawa Merangin
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri halal bi halal Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Jawa Merangin

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri halal bi halal Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) yang diselenggarakan di Pendopo PKJM, Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu (20/5). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Jambi Khafid Moein, Kepala Bappeda Provinsi Agus Sunaryo, Bupati Merangin Mashuri dan Wakil Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail. 

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan bahwa perkembangan seni budaya termasuk salah satu hal yang menjadi perhatiannya. Untuk itu dirinya telah menganggarkan Rp5,6 miliar di APBD TA 2023 untuk bidang kebudayaan. 

"Tujuannya untuk membantu pengembangan paguyuban-paguyuban kesenian yang ada di Provinsi Jambi, ada kesenian jawa, Jambi, batak dan lain-lain. Ada bantuan gamelan, kompangan, ada juga seragam," jelas Edi. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini memuji kekompakan warga PKJM yang telah bergotong royong membangun padepokan yang cukup representatif. "Ini Padepokan Paguyuban Jawa termegah yang ada di provinsi Jambi," puji Edi. 

Sementara itu, Agusmanto, Ketua PKJM mengucapkan terima kasih kepada Edi Purwanto dan seluruh pihak yang telah membantu pembangunan pendopo. "Terima kasih pak Edi atas bantuannya, granitnya sudah kita pasang di atas panggung ini," jelas Agus. 

Selain itu, Edi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menghadapi tahun politik. "Mari hadapi perbedaan dengan hepi. Kita harus tetap guyub dan jaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Ketua DPRD Edi Purwanto paparkan sinergitas pemerintah dan TNI

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto memaparkan sinergitas yang selama ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama

Read more

Refleksi 25 tahun Reformasi, Edi Purwanto: jangan lupakan sejarah

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjadi narasumber dalam diskusi interaktif Refleksi 25 Tahun Reformasi yang dilaksanakan di Ka

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Jabatan Dirut Bank 9 Jambi Segera Diisi

AKSATANEWS.COM-DPRD Provinsi Jambi meminta Jabatan Direktur Utama (Dirut) Bank 9 Jambi segera diisi. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jamb

Read more

Edi Purwanto Jadi Narasumber Seminar Nasional Pengelolaan Pertambangan Batubara

AKSATANEWS.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyebutkan ada dua cara untuk mengatasi kemacetan yang disebabkan oleh angkutan batubara, pert

Read more

Ketua DPRD Edi Purwanto Gelar Open House, Jadikan Momentum Silaturahmi Bertemu Masyarakat

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi gelar halal bihalal dan open house Idul Fitri 1444 H bersama Gubernur Jambi dan warga Kota Jambi di rumah din

Read more

Kunker Ke RSUD HA Thalib Sungai Penuh, Komisi IV Minta Tingkatkan Pelayanan

AKSATANEWS.COM- kunjungan kerja pansus IV LKPJ Gubernur Jambi ke RSUD HA Thalib sungai penuh dan dinas kesehatan kabupaten Kerinci, Rabu 26/04/2023.

Read more