Sabtu27 April 2024

Rekomendasi

Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Diminta Tak Berpuas Diri

Timnas Indonesia mampu melaju ke final Piala AFF U-23 2023.
Timnas Indonesia mampu melaju ke final Piala AFF U-23 2023.

AKSATANEWS.COM-Timnas Indonesia mampu melaju ke final Piala AFF U-23 2023. Beckham Putra dan kolega lolos setelah menumbangkan tuan rumah Thailand di babak semifinal. Pada Kamis (24/8/2023), Indonesia menekuk Thailand 3-1.

Pada pertandingan yang disiarkan SCTV dan streaming Vidio, timnas U-23 Indonesia memimpin melalui Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10.

Garuda Muda menggandakan keunggulan melalui Muhammad Ferarri di menit ke-23, sebelum Thailand memperkecil kedudukan tidak lama berselang. Adalah Chudit Wanpraphao yang menaklukkan kiper Ernando Ari empat menit kemudian.

Gol tersebut menumbuhkan harapan Thailand untuk bangkit selepas jeda. Namun, Timnas Indonesia U-23 justru kembali memimpin dua gol berkat bunuh diri Natcha Promsomboon di injury time babak pertama.

Di final, Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam yang menang telak 4-1 atas Malaysia. Keberhasilan Indonesia mendepak Thailand menuai pujian di media sosial.

Pengamat sepak bola Akmal Marhali juga memuji permainan timnas Indonesia U-23 yang tampil tanpa beban menghadapi tekanan tuan rumah Thailand. "Kemenangan ini patut disyukuri, pemain luar biasa, tampil tanpa beban, tunjukan permainan terbaiknya."

Kemenangan atas Thailand ini mengakhiri rekor tak pernah menang timnas Indonesia selama 38 tahun ketika main di negeri Gajah tersebut. Namun tim asuhan Shin Tae-yong diminta tidak terlena dan fokus menghadapi Vietnam di final.

"Ini adalah turnamen bergengsi di level Asia Tenggara. Momen untuk menunjukan jadi diri bangsa, sebelum bergerak ke atas piala Asia dan Dunia, kita harus menunjukan dominasi di level Asean," ucap Akmal.

"Kemenangan yang diraih belum apa-apa masih ada final, sukses sebuah tim ketika dapat trofi, inilah yang akan dicatat sebagai juara. Kita pernah juara AFF 2023 U-23 dan SEA Games 2023. Satu langkah lagi kita, melawan Vietnam yang merupakan salah satu tim terkuat yang juga juara bertahan."

"Untuk besok pemain harus fokus beri yang terbaik, tuntaskan di lapangan kemudian kita jadi bangsa yang tidak lagi tertinggal melangkah ke depan. Kalau juara jangan eforia berlebihan, tetap kritik terhadap Timnas agar terus berkembang," imbuh Akmal.(*)

Sumber: Liputan6




Komentar Facebook


Berita Terkait

Presiden Joko Widodo ke Jambi, Edi Purwanto Harapkan Ada Gelontor APBN Untuk Infrastruktur

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menanggapi terkait dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang akan datang ke Jambi pada hari

Read more

Fadli Sudria Minta Pemprov Jadi Garis Terdepan Soal Izin Jalur Sungai Untuk Batu Bara

AKSATANEWS.COM- Fadli Sudria mendorong Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi, Al Haris untuk izin percepatan jalur sungai sebaiknya p

Read more

inal Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Bukan Sekadar Duel Messi Lawan Mbappe

AKSATANEWS.COM-Final Piala Dunia 2022 yang mempertandingkan Argentina melawan Prancis bakal digelar di stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022)). D

Read more

Lionel Messi Antar Argentina ke Final Piala Dunia Qatar 2022, Berkat Minuman Herbal?

AKSATANEWS.COM - Argentina dan Prancis akan berhadapan dalam laga final Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (18/12/.2022) mulai pukul 22.00 WIB. Argenti

Read more

Lionel Messi Bisa Sabet Top Skor dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Bersamaan

AKSATANEWS.COM-Selain menebak siapa yang akan jadi juara Piala Dunia 2022, menebak penghargaan individu juga menyenangkan. Gary Lineker sudah punya ja

Read more

Ikuti Jejak Arab Saudi, Come Back Jepang atas Jerman Bukti Sepak Bola Asia Bangkit

JAKARTA- Jepang memberikan kejutan dengan mengalahkan Jerman di laga perdana babak fase Grup E Piala Dunia 2022. Tim Samurai Biru melumat juara dunia

Read more