Sabtu27 April 2024

Rekomendasi

DPRD Jambi Ingatkan Pemerintah Optimal Serap APBD

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

AKSATANEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mengingatkan pemerintah provinsi setempat mengoptimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang baru disahkan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Jambi, Kamis, mengharapkan agar anggaran tersebut terealisasi dengan maksimal terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

"Harapan kami dengan sisa waktu ini pemerintah provinsi melaksanakan semua kegiatan terutama yang memberikan manfaat langsung ke masyarakat, jangan sampai ada silpa lagi," katanya.

DPRD Provinsi Jambi telah mengesahkan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2023 daerah tersebut sebesar Rp5,30 triliun.

Adapun alokasi belanja daerah pada rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2023 disepakati oleh Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi bersama TAPD Provinsi Jambi.

Alokasi belanja tersebut berkurang sejumlah Rp198,77 miliar atau turun sebesar 3,61 persen dari alokasi belanja daerah pada APBD Murni sebesar Rp5,50 triliun.

Edi mengatakan anggaran yang disahkan tersebut akan dibahas ke depannya agar menjawab indikator kinerja utama Jambi Mantap 2024.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan perubahan APBD ini dilakukan dengan mempertimbangkan perkembangan terkini dan keadaan yang mengharuskan pergeseran anggaran.

Dengan penyesuaian ini, Pemerintah Provinsi Jambi berharap dapat menjaga stabilitas keuangan daerah dan tetap fokus pada pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur juga apresiasi DPRD Provinsi Jambi sebagai mitra kerja konstruktif, yang telah bekerja keras bersama pemerintah daerah dalam menyelesaikan seluruh rangkaian pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2023.(*)

Editor: Anton




Komentar Facebook


Berita Terkait

Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Diminta Tak Berpuas Diri

AKSATANEWS.COM-Timnas Indonesia mampu melaju ke final Piala AFF U-23 2023. Beckham Putra dan kolega lolos setelah menumbangkan tuan rumah Thailand d

Read more

Presiden Joko Widodo ke Jambi, Edi Purwanto Harapkan Ada Gelontor APBN Untuk Infrastruktur

AKSATANEWS.COM-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menanggapi terkait dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang akan datang ke Jambi pada hari

Read more

Fadli Sudria Minta Pemprov Jadi Garis Terdepan Soal Izin Jalur Sungai Untuk Batu Bara

AKSATANEWS.COM- Fadli Sudria mendorong Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi, Al Haris untuk izin percepatan jalur sungai sebaiknya p

Read more

inal Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Bukan Sekadar Duel Messi Lawan Mbappe

AKSATANEWS.COM-Final Piala Dunia 2022 yang mempertandingkan Argentina melawan Prancis bakal digelar di stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022)). D

Read more

Lionel Messi Antar Argentina ke Final Piala Dunia Qatar 2022, Berkat Minuman Herbal?

AKSATANEWS.COM - Argentina dan Prancis akan berhadapan dalam laga final Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (18/12/.2022) mulai pukul 22.00 WIB. Argenti

Read more

Lionel Messi Bisa Sabet Top Skor dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 Bersamaan

AKSATANEWS.COM-Selain menebak siapa yang akan jadi juara Piala Dunia 2022, menebak penghargaan individu juga menyenangkan. Gary Lineker sudah punya ja

Read more